• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Tim INAFIS Polres Lhokseumawe Lakukan Olah TKP Penemuan Bayi Perempuan di Kuta Makmur

    Admin
    10/28/24, 17:09 WIB Last Updated 2024-10-28T10:09:27Z

    Tim INAFIS Polres Lhokseumawe Lakukan Olah TKP Penemuan Bayi Perempuan di Kuta Makmur


     

    Newsrbaceh.com I LHOKSEUMAWE – Tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Lhokseumawe melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait penemuan seorang bayi perempuan yang diduga ditelantarkan di sebuah pondok kayu di Jalan Elak, Gampong Keureusek, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, pada Senin (28/10/2024) pagi.

     

    Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasat Reskrim IPTU Yudha Prasetya, S.H menjelaskan bahwa laporan pertama kali diterima dari warga yang menemukan bayi tersebut. Bayi berjenis kelamin perempuan ini diperkirakan berusia dua hingga tiga hari, ditemukan dalam kondisi terbungkus kain bedong biru muda dengan tali pusat yang masih terpasang klem biru.

     

    Lanjutnya, bayi ini pertamakali ditemukan Intan (13), seorang pelajar setempat, ketika tengah berjalan menuju warung untuk membawa nasi dagangannya. Sesampainya di lokasi, Intan melihat sosok bayi yang terbaring di pondok kayu bekas tempat jualan kelapa muda dan air tebu. Ia segera memanggil Junawan (39), seorang petani, yang kemudian melapor kepada Keuchik Gampong Keureusek. Informasi ini kemudian diteruskan kepada Polsek Kuta Makmur.

     

    Sekitar pukul 06.45 WIB, sebut Kasat Reskrim, personel Polsek Kuta Makmur bersama petugas Puskesmas Kuta Makmur tiba di lokasi untuk memastikan kondisi bayi. Setelah dievakuasi ke Puskesmas Kuta Makmur, bayi tersebut dinyatakan dalam kondisi sehat.

     

    Selanjutnya, Kata Kasat Reskrim, Tim INAFIS Sat Reskrim Polres Lhokseumawe yang dipimpin oleh KBO Sat Reskrim IPDA Edi Saputra dan Kanit PPA AIPTU Za'far Aradi, bersama petugas dari Dinas Sosial Aceh Utara, langsung melakukan olah TKP. Mereka memotret TKP, memeriksa kondisi fisik bayi, serta berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk P2TP2A.

     

    "Saat ini, bayi tersebut dirawat sementara oleh Nurul Hayati, seorang bidan dari Puskesmas Kuta Makmur, yang juga mengajukan diri sebagai calon pengadopsi," ungkap Kasat Reskrim IPTU Yudha Prasetya.

     

    Polisi masih mengumpulkan keterangan dari para saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap siapa pelaku yang telah meninggalkan bayi tersebut, pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +