• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Santri Dayah Ma'had An Nahla Lhokseumawe Raih Juara 1 dalam Lomba Dai Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh

    Admin
    10/18/24, 22:57 WIB Last Updated 2024-10-18T15:57:40Z

    Santri Dayah Ma'had An Nahla Lhokseumawe Raih Juara 1 dalam Lomba Dai Kamtibmas Tingkat Provinsi Aceh

    Newsrbaceh.com | Lhokseumawe - Kabar membanggakan datang dari Dayah Ma'had An Nahla Lhokseumawe. Santri mereka, Alifia Raudhatil Jannah, berhasil meraih juara 1 dalam lomba Dai Kamtibmas bagi santri tingkat Provinsi Aceh. Prestasi ini disampaikan oleh pimpinan Dayah Ma'had An Nahla, Ustadz Taufikur Rahmi, M.Pd, dalam wawancara dengan pihak RRI.


    Ustadz Taufikur Rahmi mengungkapkan bahwa Alifia dipilih melalui seleksi internal di pesantren, sebelum akhirnya diutus oleh Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Lhokseumawe untuk mewakili kota tersebut dalam lomba ini. "Alifia saya pilih melalui seleksi internal pesantren dan kemudian baru diutus oleh Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Lhokseumawe untuk mewakili Lhokseumawe pada acara tersebut," tutur Ustadz Taufik.


    Lomba Dai Kamtibmas ini berlangsung pada 16 hingga 19 Oktober 2024 di Grand Aceh Syariah Ladom, Banda Aceh. Acara tersebut diikuti oleh 23 kabupaten/kota di seluruh Aceh, di mana masing-masing daerah mengirim satu peserta putra dan satu peserta putri untuk berkompetisi.


    Dalam upaya memaksimalkan persiapan Alifia, Dayah Ma'had An Nahla mengutus seorang pelatih profesional sekaligus pendamping, yaitu Ustadz Kiflan Al Ghifari, yang juga merupakan pengampu mata pelajaran Retorika Dakwah di dayah tersebut.


    Prestasi Alifia Raudhatil Jannah ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Dayah Ma'had An Nahla Lhokseumawe dan diharapkan bisa menjadi motivasi bagi santri lainnya untuk terus berprestasi dalam berbagai bidang.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +