• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    PT Pupuk Iskandar Muda Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Tanah Longsor di Papua Nugini

    Admin
    10/08/24, 14:17 WIB Last Updated 2024-10-08T07:17:51Z

    PT Pupuk Iskandar Muda Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Tanah Longsor di Papua Nugini


    Newsrbaceh,com I Papua Nugini – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyalurkan bantuan kemanusiaan pasca bencana tanah longsor yang melanda beberapa wilayah di Papua Nugini. Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Tim Tanggap Bencana PT Pupuk Iskandar Muda kepada Duta Besar Indonesia untuk Papua Nugini, Andriana Supandy, dalam acara yang digelar di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Port Moresby, Kamis (3/10/2024). Acara tersebut juga dihadiri oleh para pejabat KBRI dan lembaga internasional lainnya yang merupakan mitra penting KBRI.

     

    Bantuan yang diberikan PT Pupuk Iskandar Muda meliputi paket biaya untuk pembelian material bangunan seperti semen, pasir, dan batako, yang akan digunakan untuk rekonstruksi infrastruktur yang rusak akibat bencana tanah longsor.

     

    Selain itu, perusahaan juga menyerahkan bantuan berupa paket alat medis (Medical Kit) dan pakaian untuk anak-anak serta orang dewasa.

     

    Dedi Ikhsan, yang mewakili manajemen PT Pupuk Iskandar Muda, menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap bencana yang menimpa Papua Nugini, di mana ribuan orang terdampak oleh longsor tersebut. “Keterlibatan PT Pupuk Iskandar Muda dalam aksi kemanusiaan di kancah internasional ini merupakan bentuk nyata dari komitmen kami untuk membantu korban bencana.

     

    Kami berharap bahwa dukungan dari International Committee of the Red Cross (ICRC) dan Papua Nugini Red Cross dapat memastikan bantuan ini menjangkau wilayah terdampak yang sulit diakses,” ujar Dedi Ikhsan. Ia juga menambahkan, "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dalam pemulihan pasca bencana.”

     

    Dalam sambutannya, Duta Besar Indonesia untuk Papua Nugini, Andriana Supandy, menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Pupuk Iskandar Muda, yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), atas kepedulian dan partisipasi mereka.

     

    "Bantuan ini tidak hanya meringankan penderitaan para korban, tetapi juga memperkuat hubungan diplomatik antara Indonesia dan Papua Nugini. Kami berdoa agar PT Pupuk Iskandar Muda dan Pupuk Indonesia Group terus sukses dalam menjalankan operasionalnya dan dapat terus berkontribusi terhadap kebutuhan nasional,” ungkap Andriana.

     

    Acara penyerahan bantuan ditutup dengan perkenalan lembaga dan stakeholder yang berkolaborasi dalam aksi kemanusiaan tersebut, serta sesi foto bersama dengan seluruh pejabat dan peserta yang hadir.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +