• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Pj Ketua TP-PKK Aceh Lakukan Pembinaan Gammawar di Gampong Alue Rambe, Kuta Makmur

    Admin
    10/25/24, 16:54 WIB Last Updated 2024-10-25T09:54:31Z

    Pj Ketua TP-PKK Aceh Lakukan Pembinaan Gammawar di Gampong Alue Rambe, Kuta Makmur

    Newsrbaceh.com | Aceh Utara - Penjabat Ketua TP-PKK Provinsi Aceh Ny Safriati Safrizal, SSi, MSi, mengunjungi Gampong Alue Rambe Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara dalam rangka pembinaan dan penilaian lomba Gampong Mawadah Warahmah (Gammawar), Jumat, 25 Oktober 2024.


    Kunjungan Ny Safriati Safrizal didampingi oleh sejumlah pejabat SKPA dan pengurus TP-PKK Provinsi Aceh. Turut menyambut kehadiran Safriati adalah Ketua TP-PKK Aceh Utara Ny Awirdalina Mahyuzar, para pengurus TP-PKK Aceh Utara, Ketua TP-PKK Kecamatan Kuta Makmur Ny Hanifza Putra, Ketua TP-PKK Gampong Alue Rambe Raden Ajeng Sartika, S.Kom, Geusyik Alue Rambe Jufri Abdurrahman, serta sejumlah pejabat terkait lainnya. 


    Ketua TP-PKK Aceh Ny Safriati Safrizal dalam sambutannya antara lain berharap agar program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Gampong Alue Rambe harus terus berjalan. Lebih-lebih lagi Gampong Alue Rambe merupakan salah satu locus anak stunting di Aceh Utara. Oleh karenanya, fokus pembinaan PKK di gampong itu harus lebih tertuju pada kesehatan keluarga dan pengadaan gizi ibu hamil serta anak balita.


    Kepada Pemerintah Daerah, dinas terkait, dan Pemerintah Gampong, Safriati juga meminta agar memberikan perhatian lebih kepada gampong-gampong locus stunting, termasuk Gampong Alue Rambe. Banyak hal yang bisa dilakukan, misalnya dengan menganggarkan 10 persen anggaran gampong untuk bidang kesehatan. 


    Anggaran itu dapat dipakai untuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) anak dan gizi untuk ibu hamil.


    Pada kesempatan itu, Safriati sempat berdialog langsung dengan sejumlah ibu-ibu anggota TP-PKK setempat. Safriati menanyakan apa-apa kendala dan permasalahan yang kerap dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan PKK di gampong.


    Usai menyampaikan arahan dan bimbingan, Pj Ketua TP-PKK Aceh Ny Safriati turut meninjau sejumlah objek kegiatan TP-PKK Gampong Alue Rambe. Di antaranya meninjau rumah sehat, rumah gizi dan taman gizi. 

    .

    Safriati juga memberikan sejumlah bantuan dalam rangka pembinaan PKK Gampong. Paket bantuan tersebut diterima oleh Ketua TP-PKK Gampong Alue Rambe Raden Ajeng Sartika, S.Kom, dan oleh Ketua TP-PKK Aceh Utara Ny Awirdalina Mahyuzar.

    Sementara Ketua TP-PKK Gapong Alue Rambe Raden Ajeng Sartika, S.Kom pada kesempatan itu menyerahkan oleh-oleh kepada Ketua TP-PKK Aceh berupa produk industri rumah tangga setempat, yakni gula aren.

    .

    Kegiatan penilaian lomba Gampong Gammawar tersebut turut dihadiri oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan KB (PMPPKB) Aceh Utara Fuad Mukhtar, SSos, Camat Kuta Makmur Hanifzha Putra, SSTP, pejabat Muspika dan tokoh masyarakat setempat.

    .

    Sementara TP-PKK Gampong Alue Rambe Raden Ajeng Sartika, S.Kom, secara terpisah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Ketua TP-PKK Provinsi Aceh Ny Safriati Safrizal dan Ketua TP-PKK Aceh Utara Ny Awirdalina Mahyuzar yang telah berkunjung ke Gampong Alue Rambe untuk melihat langsung kegiatan pembinaan PKK di gampong tersebut.

    .

    “Kami menyampaikan terimakasih atas kunjungan Ibu Pj Gubernur dan Ibu Pj Bupati, ini bisa menjadi motivasi dan penyemangat bagi kami dalam melakukan kegiatan PKK di desa.

    .

     Mudah-mudahan gampong kami bisa terpilih dalam lomba Gampong Mawaddah Warahmah, sehingga menambah semangat lagi kader-kader dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat,” ungkap Ajeng Sartika.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +