• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Kecelakaan Maut di Dewantara, Mahasiswa Tewas Terlindas Mobil Tangki LPG

    Admin
    10/19/24, 20:51 WIB Last Updated 2024-10-19T13:51:31Z

    Kecelakaan Maut di Dewantara, Mahasiswa Tewas Terlindas Mobil Tangki LPG


    Newsrbaceh.com I LHOKSEUMAWE – Seorang mahasiswa bernama Virgy Aurel Rassya Alifa (19), asal Desa Aek Loba Pekan, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan, tewas tragis setelah terlindas mobil tangki LPG di Jalan Umum Medan-Banda Aceh, Desa Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (19/10/2024) sekitar pukul 12.00 WIB.

     

    Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP M. Abdhi Hendriyatna, S.I.K., M.H., mengatakan kecelakaan melibatkan mobil Hino tangki LPG BL-9515-OC yang dikemudikan oleh Saiful Nurdin (49), warga Desa Tu Panteraja, Kecamatan Panteraja, Kabupaten Pidie Jaya. Saiful diketahui memiliki SIM BII Umum dan saat kejadian mengemudikan kendaraan dalam kondisi normal.

     

    Korban, Virgy Aurel Rassya Alifa, mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 BK-6713-VBM. Diketahui korban tidak memiliki SIM dan tidak mengenakan helm standar SNI saat berkendara. Selain itu, kecelakaan juga melibatkan pengendara Yamaha Nmax BL-5504-KBG, Dedi Saputra (33), warga Desa Pulo Rungkom, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, yang mengalami luka ringan. Dedi memiliki SIM C, namun saat kejadian tidak mengenakan helm standar SNI.

     

    Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, kecelakaan bermula ketika Virgy, yang melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh, beriringan dengan mobil tangki LPG di depannya. Saat berusaha mendahului mobil tangki dari sisi kanan, motor Virgy bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Nmax yang melaju dari arah berlawanan. Akibat benturan tersebut, Virgy terjatuh dan terlindas ban belakang mobil tangki, menyebabkan korban meninggal dunia di tempat.

     

    "Kendaraan Honda Supra X 125 milik korban mengalami kerusakan di bagian depan, sementara Yamaha Nmax juga mengalami kerusakan di bagian depannya," ungkap Kasat Lantas AKP M. Abdhi Hendriyatna.

     

    Saat ini, polisi telah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta mengumpulkan keterangan dari saksi dan barang bukti untuk proses hukum lebih lanjut.

     

    Kasat Lantas Polres Lhokseumawe kembali mengingatkan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas, menjaga kecepatan sesuai dengan batas yang ditetapkan, dan selalu menggunakan perlengkapan keselamatan seperti helm standar SNI bagi pengendara sepeda motor serta sabuk pengaman bagi pengendara mobil.

     

    "Kami mengimbau seluruh pengendara agar selalu mematuhi aturan lalu lintas. Keselamatan berkendara adalah tanggung jawab bersama untuk mencegah kecelakaan dan menjaga keamanan di jalan," tegasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +