• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Kapolres Aceh Utara Hadiri Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI di Krueng Geukuh

    Admin
    10/21/24, 13:26 WIB Last Updated 2024-10-21T06:26:43Z

    Kapolres Aceh Utara, AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan 

     

    Newsrbaceh.com I Aceh Utara – Kapolres Aceh Utara, AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., menghadiri upacara penyambutan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia di Pelabuhan Pelindo, Krueng Geukuh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Senin (21/10/2024).

     

    Sebanyak 450 prajurit Satgas Pamtas tiba di Aceh pada Minggu, 20 Oktober 2024, menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dr. Soeharso-990. Para prajurit ini baru saja menyelesaikan masa pengabdian mereka selama 15 bulan di perbatasan Papua Selatan, sejak Juni 2023.

     

    Dalam upacara tersebut, Kapolres Aceh Utara bersama jajaran turut memberikan penghormatan atas dedikasi dan pengabdian para prajurit yang telah bertugas menjaga kedaulatan negara di wilayah perbatasan. Upacara berlangsung dengan khidmat sebagai bentuk penghargaan terhadap kontribusi prajurit yang telah kembali ke Tanah Air setelah menjalani misi keamanan nasional.

     

    Kedatangan Satgas Pamtas ini disambut dengan penuh kebanggaan oleh masyarakat dan instansi pemerintah setempat. Mereka telah menjalankan tugas berat dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI, khususnya di perbatasan yang rawan konflik dan tantangan.

     

    Upacara penyambutan ini diakhiri dengan penyerahan simbolis tanda penghargaan kepada perwakilan prajurit, yang diikuti oleh acara ramah tamah antara pejabat daerah dan personel Satgas Pamtas.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +