• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Denpom IM/1 Lhokseumawe Gelar Pembekalan Provos dan Edukasi Pajak Kendaraan serta Asuransi

    Admin
    10/24/24, 19:26 WIB Last Updated 2024-10-24T12:26:43Z

     

    Denpom IM/1 Lhokseumawe Gelar Pembekalan Provos dan Edukasi Pajak Kendaraan serta Asuransi

    Newsrbaceh.com | Lhokseumawe - Detasemen Polisi Militer Iskandar Muda/1 (Denpom IM/1) menggelar kegiatan pembekalan bagi personel Provos Satuan dan sosialisasi tertib administrasi pajak kendaraan bermotor serta pengetahuan asuransi pada Kamis, 24 Oktober 2024.  


    Kegiatan yang diikuti oleh 73 peserta dari berbagai satuan TNI AD di bawah Korem 011/Lilawangsa ini berlangsung di Madenpom IM/1, Lhokseumawe. 


    Komandan Denpom IM/1, Letnan Kolonel Cpm Darwin Nasution, S.H., menjelaskan bahwa pembekalan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan profesional personel Provos dalam penegakan disiplin dan hukum di lingkungan TNI AD. Kegiatan ini diharapkan mampu menyamakan tindakan Provos dalam upaya pencegahan dan penindakan pelanggaran di satuan.


    Pembekalan ini merupakan bagian dari upaya memperkuat disiplin dan profesionalisme Provos di wilayah Korem 011/Lilawangsa. 


    Kami ingin para Provos semakin paham akan tugas mereka dalam menjaga ketertiban di markas, pangkalan, dan asrama,” kata Letkol Cpm Darwin Nasution, S.H. Dalam pelatihan tersebut, para peserta menerima materi praktis seperti senam lalu lintas, pengenalan perangkat Gamsus Provos, hingga penyidikan terbatas berupa mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Materi ini bertujuan membekali Provos dengan keterampilan yang dapat langsung diaplikasikan dalam tugas sehari-hari. 


    Selain pembekalan Provos, acara ini juga mencakup sosialisasi tertib pajak kendaraan bermotor yang disampaikan oleh Kepala UPTD Samsat Kota Lhokseumawe, Chaidir, S.E., M.M.  


    Ia memaparkan kemudahan yang kini tersedia bagi masyarakat untuk membayar pajak kendaraan, termasuk melalui layanan digital seperti aplikasi Signal dan pembayaran di tempat-tempat umum seperti warung kopi dan pasar. 


    Dengan kemudahan layanan digital ini, masyarakat diharapkan lebih taat dalam membayar pajak kendaraan bermotornya,” ungkap Chaidir. 


    Kegiatan ditutup dengan penjelasan dari perwakilan Jasa Raharja Lhokseumawe mengenai pentingnya asuransi kecelakaan sebagai perlindungan tambahan bagi pemilik kendaraan.  


    Kedua sesi tambahan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para prajurit tentang pentingnya tertib administrasi kepemilikan kendaraan dan kesiapan dalam menghadapi risiko di jalan. 


    Dengan adanya pembekalan ini, Denpom IM/1 berharap para personel Provos semakin siap menjaga ketertiban dan disiplin di satuannya serta dapat berperan dalam meningkatkan kesadaran hukum di kalangan prajurit. 


    Pembekalan tersebut diikuti oleh 73 peserta dari berbagai satuan, antara lain anggota Kodim jajaran Korem 011/LW, Disjan Korem 011/LW, Yonif jajaran Brigif 25/Siwah, Yonarhanud 05/CSBY, Yonkav 11/MSC, dan Yonarmed 17/RC, serta dilaksanakan di Madenpom IM/1 Lhokseumawe.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +