• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Bea Cukai Lhokseumawe Gelar FGD Pemanfaatan dan Pengelolaan Dana Hasil Cukai Tembakau di Takengon

    Admin
    10/03/24, 11:14 WIB Last Updated 2024-10-03T04:14:11Z

    Bea Cukai Lhokseumawe Gelar FGD Pemanfaatan dan Pengelolaan Dana Hasil Cukai Tembakau di Takengon


    Newsrbaceh.com I Takengon – Dalam upaya memperkuat pemanfaatan dan pengelolaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) di Aceh, Bea Cukai Lhokseumawe mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama para pejabat pemerintah daerah Aceh Tengah, Aceh Utara, Bireuen, Lhokseumawe, dan Bener Meriah pada Kamis, 3 Oktober 2024.

     

    Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Takengon ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi, koordinasi, serta optimalisasi pemanfaatan DBHCHT di wilayah-wilayah tersebut.

     

    "Kami berharap dengan adanya FGD ini, pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau dapat lebih terasa manfaatnya bagi masyarakat," ujar Agus Siswadi, Kepala Kantor Bea Cukai Lhokseumawe. Ia menambahkan bahwa koordinasi lintas sektor sangat penting untuk memastikan pengelolaan dana ini tepat sasaran.

     

    Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala KPPN Takengon sebagai tuan rumah, disusul oleh Kepala Kantor Wilayah Bea dan Cukai Aceh, dan Pj. Bupati Aceh Tengah. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa paparan materi yang disampaikan oleh para narasumber, seperti Kabid Kepabeanan dan Cukai KWBC Aceh, Kabid Penindakan dan Penyidikan KWBC Aceh, serta Kepala KPPBC TMP C Lhokseumawe.

     

    Diskusi interaktif yang dibuka setelah sesi pemaparan menghadirkan banyak pertanyaan dari para peserta, terkait pemanfaatan lebih lanjut dari DBHCHT. Hal ini menunjukkan antusiasme peserta terhadap potensi dana tersebut dalam mendukung pembangunan daerah.

     

    Sebagai penutup, acara ditandai dengan penyerahan plakat penghargaan kepada seluruh pejabat yang hadir dan sesi foto bersama. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam memperkuat pengelolaan dan pemanfaatan DBHCHT yang lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat di Aceh.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +