• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Bayi Perempuan Ditemukan Terlantar di Warung, Diduga Baru Berusia Beberapa Hari

    Admin
    10/28/24, 14:42 WIB Last Updated 2024-10-28T07:42:59Z

    Bayi Perempuan Ditemukan Terlantar di Warung, Diduga Baru Berusia Beberapa Hari

     

    Newsrbaceh.com I LHOKSEUMAWE - Seorang bayi perempuan yang diduga baru berusia sekitar dua atau tiga hari ditemukan terlantar di sebuah warung di Jalan Elak, Desa Keureusek, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Senin pagi (28/10/2024).

     

    Bayi malang tersebut ditemukan dalam kondisi terbungkus kain bedung, tergeletak di atas kursi warung yang sudah tidak digunakan pemiliknya lagi.

     

    Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kapolsek Kuta Makmur IPTU Ramadhan, S.SH mengatakan, penemuan bayi tersebut berawal dari seorang remaja bernama Intan (13), yang melintas di lokasi sekitar pukul 06.20 WIB. Saat itu, Intan sedang membawa dagangan nasi untuk dijual di warung dekat lokasi kejadian. Melihat adanya bayi yang tergeletak di kursi, Intan segera melapor kepada Junawan (39), seorang petani sekaligus warga setempat.

     

    Junawan kemudian memastikan kondisi bayi tersebut dan segera melaporkan kejadian ini kepada Keuchik Desa Keureusek, Baharuddin. Sekitar pukul 06.45 WIB, Baharuddin menghubungi Polsek Kuta Makmur. Tak lama berselang, personel Polsek beserta satu unit ambulans dari Puskesmas Kuta Makmur tiba di lokasi untuk memeriksa keadaan bayi.

     

    Setelah dilakukan pemeriksaan awal, bayi tersebut dievakuasi ke Puskesmas Kuta Makmur pada pukul 06.55 WIB untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan medis, dipastikan bahwa bayi dalam kondisi sehat dan kini berada dalam pengawasan UPTD Puskesmas Kuta Makmur.

     

    Kapolsek Ramadhan menyebutkan bahwa pihaknya tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas orang tua bayi serta latar belakang yang menyebabkan penelantaran ini. "Dugaan sementara, bayi tersebut mungkin hasil hubungan di luar nikah, mengingat bayi ditinggalkan di lokasi yang sepi pada waktu subuh," ujar IPTU Ramadhan.

     

    Saat ini, bayi perempuan tersebut berada dalam perawatan intensif, dan pihak berwenang terus mengumpulkan informasi lebih lanjut guna memastikan penanganan yang tepat bagi bayi tersebut.

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +