• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Banjir Bandang dan Tanah Longsor Terjang Dua Desa di Aceh Tengah, 1 Keluarga Tertimbun

    Admin
    10/09/24, 11:19 WIB Last Updated 2024-10-09T04:19:15Z

    Banjir Bandang dan Tanah Longsor Terjang Dua Desa di Aceh Tengah, 1 Keluarga Tertimbun 


    Newsrbaceh.com | Aceh Tengah - Banjir bandang dan tanah longsor melanda dua desa di Kecamatan Celala, Aceh Tengah, Rabu (09/10). Akibat kejadian ini, satu rumah warga tertimbun longsor bersama empat penghuninya.

     

    Menurut Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tengah, Andalika, bencana ini terjadi pada Selasa malam (08/10) sekitar pukul 22.20 WIB di Kampung Arul Gading. Banjir bandang menyebabkan tanah dan lumpur masuk ke permukiman, memaksa beberapa kepala keluarga untuk mengungsi ke Menasah Kampung Arul Gading.

     

    Pada saat bersamaan, Kampung Ramung Ara juga mengalami tanah longsor yang menghalangi akses Jalan Pepalang – Berawang Gading di beberapa titik. Longsoran tersebut menimpa satu unit rumah yang menghimpun empat anggota keluarga, terdiri dari ayah, ibu, dan dua anak.

     

    “Sejak tadi malam, BPBD telah menurunkan dua alat berat, yaitu satu excavator dan satu wheel loader, untuk mengevakuasi material longsor yang menimpa rumah warga dan membersihkan jalan,” kata Andalika.

     

    Lebih lanjut, Plt Kadis PUPR mengungkapkan bahwa tim pencarian telah menemukan dua jasad korban yang merupakan orang tua dari keluarga yang tertimbun. "Kita telah menemukan dua jasad korban dalam keadaan meninggal dunia dan saat ini kami masih melanjutkan pencarian untuk dua korban lainnya," tutup Andalika.

     

    Pihak BPBD dan Dinas PUPR terus melakukan upaya penyelamatan dan pembersihan area terdampak. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi bencana lanjutan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +