• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Abati Kuta Krueng: Memperingati Maulid Nabi SAW Wujud Mensyukuri Nikmat Allah SWT

    Admin
    10/19/24, 15:38 WIB Last Updated 2024-10-19T08:38:26Z

    Abati Kuta Krueng: Memperingati Maulid Nabi SAW Wujud Mensyukuri Nikmat Allah SWT

    Newsrbaceh.com | Lhokseumawe – Ulama dari Pidie Jaya, Teungku H. Tarmizi Bin M. Judoen (Abati Kuta Krueng), mengatakan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW merupakan wujud mensyukuri nikmat Allah SWT.


    “Memperingati maulid untuk mengagungkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk syukur atas nikmat Allah SWT yang diberikan kepada kita,” kata Abati Kuta Krueng pada acara peringatan Maulid Nabi SAW 1446 H yang digelar Komunitas Pidie (Kopi) Lhokseumawe-Aceh Utara, di Gedung KNPI Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Sabtu, 19 Oktober 2024.


    “Kita menjadi umat Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi pilihan yang diutus oleh Allah SWT, itu merupakan nikmat yang paling besar, yang patut kita mensyukurinya,” ujar Pimpinan Dayah Anwarul Munawwarah, Ulee Glee, Pidie Jaya itu.


    Menurut Abati Kuta Krueng, para sahabat dan ulama-ulama terdahulu juga pernah memperingati Maulid Nabi SAW. “Meskipun dalam bentuk berbeda, lain tempat lain cara, tujuannya sama: mensyukuri nikmat kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW,” ucapnya.


    Adapun fadhilah memperingati Maulid Nabi SAW, kata Abati Kuta Krueng, di antaranya, “Dengan niat yang tulus untuk mengagungkan kelahiran Nabi sebagai bentuk cinta kita kepada Rasulullah SAW, kita akan mendapatkan syafaat dari Nabi nanti pada hari kiamat”.


    “Kelebihan lain atau fadhilah sosialnya, kita bisa berkumpul, silaturahmi, tatap wajah, menyantuni para anak yatim, itu merupakan semua nilai kebaikan yang ada pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” tambah Abati Kuta Krueng.


    Acara maulid itu juga dihadiri Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Lhokseumawe Teungku H. Abubakar Ismail (Abati), dan sejumlah tokoh lainnya, termasuk calon Wali Kota Lhokseumawe Azhari yang juga anggota KoPi Lhokseumawe, serta sejumlah tim sukses pasangan calon wali kota-wakil wali kota lainnya.


    Turut hadir calon Gubernur Aceh Bustami Hamzah yang merupakan putra Pidie. Bustami bersama rombongan tiba di tempat acara maulid itu tepat saat para tamu sedang menikmati kenduri, setelah Abati Kuta Krueng menyampaikan ceramah dan memimpin doa bersama.


    Kedatangan Bustami disambut oleh pengurus KoPi Lhokseumawe dan para tamu acara tersebut. Panitia acara mengajak Bustami duduk semeja dengan Abati Kuta Krueng dan Ketua MPU Kota Lhokseumawe Teungku Abubakar Ismail.


    Ketua Panitia Acara Maulid KoPi Lhokseumawe, H. Akhyar, mengatakan pihaknya mengundang sekitar 1.200 tamu. Namun, yang hadir diperkirakan hampir 2.000 orang. Ini terlihat dari membeludaknya warga di dalam maupun luar Gedung KNPI itu.


    Tampak antrean panjang dan sangat padat para tamu di tiga tempat prasmanan kenduri yang disiapkan panitia. Tim panitia memuliakan setiap tamu untuk menyantap kenduri maulid itu.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +