• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Santri Dukung Fathani-Zarkasyi Menangkan Pilkada Lhokseumawe

    Admin
    9/19/24, 20:58 WIB Last Updated 2024-09-19T13:58:06Z

    Santri Dukung Fathani-Zarkasyi Menangkan Pilkada Lhokseumawe


    Newsrbaceh.com | LHOKSEUMAWE – Ratusan santri dari berbagai dayah di Lhokseumawe berkumpul untuk menyatakan dukungan kepada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Lhokseumawe, Fathani-Zarkasyi (FaZar), dalam Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang. 


    Dukungan ini disampaikan dalam pertemuan silaturahmi yang diadakan di The Breeze Coffee, Lhokseumawe, pada Kamis sore (19/9/2024).


    Dalam pertemuan tersebut, hadir Abi Dr. H. Zahrul Mubarrak HB, M.Pd, yang memberikan tausyiah tentang pentingnya memilih pemimpin. Tema yang diusung adalah “Bersama Santri Mewujudkan Lhokseumawe Jaya Kembali, Dengan Kepemimpinan Islam Menuju Kota Madani.” Pasangan ini didukung oleh Partai Golkar dan Gerindra dengan motto, “Syariat Beukong, Kota Beuteudong, Rakyat Sejahtera.”


    H. Fathani menjelaskan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah dan harapan para santri. Ia menekankan perlunya wadah bagi santri agar lebih diperhatikan oleh pemerintah, menegaskan bahwa mereka adalah pejuang spiritual bagi masyarakat.


    Sementara itu, Calon Wakil Walikota Zarkasyi berkomitmen untuk memperhatikan kesejahteraan santri, termasuk menyediakan beasiswa dan kitab-kitab yang dibutuhkan. Ia menyatakan, “Insya Allah, jika kami diberikan mandat, kami akan memperhatikan santri dayah, baik yang kurang mampu maupun berprestasi.”


    Zarkasyi juga mengajak para santri untuk berkontribusi dalam meningkatkan syiar Islam di Lhokseumawe melalui program magrib mengaji, di mana anak-anak akan melanjutkan mengaji setelah shalat magrib.


    Pertemuan tersebut dihadiri oleh pengurus Partai Golkar Lhokseumawe, Ketua Gerindra Lhokseumawe Nyak Dun, anggota DPRK Lhokseumawe Tgk. Masykur El Ahmady, serta pimpinan dayah dan tim pemenangan Fathani-Zarkasyi.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +