• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Presiden Rusia Respon Surat Ketua Koperasi HKTI Aceh

    Admin
    9/19/24, 19:42 WIB Last Updated 2024-09-19T12:42:19Z

    Presiden Rusia Respon Surat Ketua Koperasi HKTI Aceh


    Newsrbaceh.com I Banda Aceh - Kantor Administrasi Presiden Putin melalui N. Reznik, seorang penasihat dari Kantor Administrasi Presiden Rusia membalas surat yang dikirimkan oleh Ketua Koperasi Aceh, Helmy N Hakim yang dikirim tanggal 10 September 2024. Sekaligus pemberitahuan bahwa surat Helmy diteruskan kepada beberapa kementrian Rusia dan Badan Federal Rusia. Salah satunya Kementrian Kesehatan Rusia.

     

    Helmy menjelaskan "Saya  menulis surat kepada Presiden Putin dan isinya menerangkan kegiatan dan program kerjasama yang pernah kami atas nama Koperasi HKTI Aceh  lakukan, dengan Kedutaan Besar Rusia dan Russian House selama ini serta memberi beberapa usulan untuk program kedepan.



    "Saya tak berharap surat saya itu akan dibalas,  Karena saya sejak sebelum perang, beberapa kali mengirim pesan dan tak berbalas, jadi saya tulis dan ikhlas saja. Kirim dan lupakan" tutur Helmy.

     

    Helmy melanjutkan, "Tapi dua hari kemudian saya dapat email yang mengejutkan. Bahwa surat saya diterima Presiden Putin dan diteruskan kepada dua kementrian terkait dan satu badan federal".

     

    Saya masih mengira, email tersebut hanya sekedar notifikasi biasa. Yang tak akan berlanjut. Terang Helmy.

     

    Tetapi berselang seminggu kemudian, pada Rabu 18 September 2024 pukul 17:30, email kembali masuk. Kali ini dari Kementrian Kesehatan Rusia. Yang mana isinya adalah Wakil Direktur Kerjasama Internasional dan Hubungan Masyarakat IV Sonin menyatakan terima kasih atas partisipasi kami dalam program kesehatan Rusia. Merujuk Konferensi Kesehatan Rusia-Indonesia pada 4 Maret 2024 lalu  dimana saya membantu Russian House dan bersama para dokter dari Universitas Syiah Kuala dan Universitas Malikussaleh saya menghadiri program Russian House dipimpin Victoria Vicman yang diselenggarakan di Jakarta.

     

    Selebihnya, IV Sonin menyebut akan menjadikan itu sebagai catatan kerja dan mempertimbangkan usulan saya untuk dijadikan program pada kementrian kesehatan Rusia.

     

    Bagi saya apresiasi ini adalah sesuatu yang menakjubkan. Dimana keterlibatan kita atas sebuah kerja yang menurut kita kecil saja, ternyata justru mendapat apresiasi dari Pemerintahan Negara asing yaitu Pemerintah Rusia, di tingkat kementrian pemerintahan Federal Rusia.

     

    "Semoga kedepan pemerintahan kita dan para pemimpin kita juga bisa ikut-ikutan dalam hal positif yaitu mengapresiasi kerja-kerja masyarakat, seperti yang pemerintah Rusia lakukan. Tutup Helmy

     

    Berdasarkan catatan media Aceh, Helmy N Hakim bersama timnya menjadi delegasi Aceh pertama yang diterima oleh Kedutaan Besar Rusia pada 24 Mei 2022 yang saat itu dipimpin Lyudmila Vorobyeva. Selain itu Russian House mengirim bantuan untuk anak yatim Aceh pertama kalinya dan atas fasilitasi Helmy, Universitas Syiah Kuala dan Universitas Malikussaleh mengundang Russian House, sebuah Badan Federal untuk pendidikan dan kerjasama kemanusiaan, Direkturnya, Victoria Victorovna Vicman, hadir ke Aceh dua kali untuk menandatangani MoU Kerjasama Pendidikan. Victoria juga pernah hadir dalam sesi wawancara eksklusif media lokal.

    Peristiwa ini merupakan penanda babak baru dimana Kampus Negeri Provinsi Aceh bisa mengawali kerjasama setingkat Badan Federal Rusia tanpa harus terbang ke Rusia, Diplomasi Paket Hemat tanpa hambur uang rakyat

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +