• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Pj Wali Kota Lhokseumawe Apresiasi Para Inovator melalui Anugerah Inovasi Daerah Kota Lhokseumawe

    Admin
    9/26/24, 19:12 WIB Last Updated 2024-09-26T12:12:52Z

    Pj Wali Kota Lhokseumawe Apresiasi Para Inovator melalui Anugerah Inovasi Daerah Kota Lhokseumawe


    Newsrbaceh.com I Lhokseumawe - Pj Wali Kota Lhokseumawe A.Hanan,SP.,MM, memberikan penghargaan kepada para peraih juara inovasi daerah Kota Lhokseumawe yang telah menyumbangkan inovasi, ide dan gagasan dalam mendorong Pembangunan di Kota Lhokseumawe. Salah satunya melalui kegiatan Penganugerahan Gelar Inovasi Daerah Tahun 2024, yang berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Lhokseumawe, Kamis (26/09/2024).

     

    Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Lhokseumawe. Kepala Bappeda Kota Lhokseumawe Reza Mahnur, S.STP., M.Kesos dalam sambutannya mengatakan,  tujuan dan maksud kegiatan ini yaitu dapat merangsang kreatifitas dan inovasi daerah di berbagai bidang serta pemberian insentif dalam pelayanan publik dan pembangunan di Kota Lhokseumawe.

    “Berdasarkan pengukuran Penilaian Indeks Inovasi Daerah dihitung oleh Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023 Kota Lhokseumawe masuk dalam Kategori Kota Inovatif dengan Skor 36,38  tentu saja di tahun ini dan kedepannya Kota Lhokseumawe terus bisa melahirkan inovasi-inovasi baru yang memiliki dampak kepada pelayanan dan birokrasi”, Ucap Reza Mahnur.

     

    A. Hanan mengungkapkan, Inovasi adalah kunci bagi kemajuan perkembangan daerah. inovasi diharapkan agar pembangunan bisa semakin maju. Terlebih lagi di era disrupsi dan kecepatan perkembangan teknologi tentunya perlu terus beradaptasi dan menciptakan beragam solusi baru untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, meningkatkan pelayanan publik dan menciptakan peluang-peluang baru. Kota Lhokseumawe sejauh ini sudah mencoba Pasar Tani yang sudah beroperasi membantu masyarakat dalam memperoleh pangan yang lebih murah di pasar lokal dan mampu mengendalikan Inflasi di Kota Lhokseumawe.

    “Apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para inovator atas ide, gagasan, inovatif dan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penyelenggaraan penganugrahan lomba inovasi Daerah Kota Lhokseumawe," ucap A. Hanan.

     

    A. Hanan juga berharap, penyelenggaraan ini dapat meningkatkan kinerja aparatur pemerintah Kota Lhokseumawe dan yang kedua nya dapat meningkatkan pelayanan masyarakat.

     

    Kegiatan ini turut dihadiri oleh Anggota DPRK Lhokseumawe, Staf Ahli, Perwakilan Puslatbangkhan Aceh, Perwakilan Bappeda Aceh Utara, Perwakilan Perguruan Tinggi, Pimpinan Perbankan di Kota Lhokseumawe, para Kepala Sekolah, dan Para kepala Puskesmas.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +