• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Pemko Lhokseumawe Perkenalkan "Lapor Pak PP WH", A Hanan: Solusi Responsif untuk Masyarakat

    Admin
    9/19/24, 21:16 WIB Last Updated 2024-09-19T14:16:11Z

     

    Pemko Lhokseumawe Perkenalkan "Lapor Pak PP WH", A Hanan: Solusi Responsif untuk Masyarakat

    Newsrbaceh.com | Lhokseumawe –  Pemerintah Kota Lhokseumawe resmi meluncurkan inovasi tematik baru yaitu “Lapor Pak PP WH” pada Kamis, 19 September 2024 di Komplek Berakhlak, Balai Rehabilitasi Moral dan Akhlak, Gampong Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, ini bertujuan untuk memperkuat komunikasi antara masyarakat dan aparat penegak hukum dalam menjaga ketertiban umum serta penegakan syariat Islam.


    Pj Wali kota lhokseuma A Hanan, Memberikan dukungan Penuh Pemerintah dan Masyarakat menyambut baik peluncuran inovasi ini, dengan harapan mampu membawa perubahan positif dalam menangani berbagai permasalahan sosial di kota tersebut.


    “Kami sangat mendukung langkah strategis ini, dan berharap dapat membawa perubahan yang signifikan dalam menjaga ketertiban umum dan penegakan syariat Islam di Kota Lhokseumawe,” ujar PJ Walikota A. Hanan.


    Dengan adanya inovasi Lapor Pak PP WH dan program rehabilitasi berbasis nilai-nilai moral dan agama seperti Balai Rehabilitasi Moral dan Akhlak serta Dayah Rakyat TAMORA, diharapkan Kota Lhokseumawe dapat semakin kuat dalam menjaga kestabilan sosial serta membina generasi muda yang lebih baik.


    Sementara itu, Kasatpol PP WH Lhokseumawe Heri Maulana, Mengatakan Inovasi ini diprioritaskan sebagai solusi dalam menghadapi berbagai tantangan sosial di Kota Lhokseumawe, seperti kenakalan remaja, penyalahgunaan narkotika, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), serta pelanggaran terhadap syariat Islam.


    Inovasi Lapor Pak PP WH ini diluncurkan ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Lhokseumawe dengan Yayasan Tarbiyah Moral dan Akhlak (TAMORA). 


    Selanjutnya, dilakukan perjanjian kerja sama antara Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah dengan Yayasan TAMORA terkait pembinaan dan rehabilitasi bagi para remaja bermasalah, pecandu narkotika, ODGJ, pelanggar syariat, serta penanganan penyakit sosial lainnya.


    Heri maulana menambahkan, bahwa inovasi Lapor Pak PP WH merupakan solusi cepat dan transparan untuk memperkuat sinergi antara masyarakat dan aparat dalam menjaga ketertiban umum serta menegakkan syariat Islam.


    Inovasi ini diharapkan mampu menjadi langkah strategis dalam menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan yang responsif dan tepat sasaran.


    Melalui program ini, masyarakat kini dapat dengan mudah melaporkan berbagai pelanggaran atau gangguan yang terjadi di lingkungan mereka, baik yang terkait dengan pelanggaran syariat Islam, ketertiban umum, maupun permasalahan sosial lainnya. 


    Semua laporan yang masuk akan ditangani secara cepat oleh Satpol PP dan Wilayatul Hisbah dengan mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas.


    Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat, perwakilan dari lembaga-lembaga terkait, dan perwakilan pemerintah daerah. Semua pihak berharap agar inovasi-inovasi yang diluncurkan dapat berkontribusi nyata dalam memperbaiki kondisi sosial di Kota Lhokseumawe.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +