• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    ”Energy Untuk Bangsa ” Harbour Energy Serahkan Beasiswa Tahap 3 Untuk 23 Mahasiswa

    Admin
    9/26/24, 12:13 WIB Last Updated 2024-09-26T05:24:54Z

    ”Energy Untuk Bangsa ” Harbour Energy Serahkan Beasiswa Tahap 3 Untuk 23 Mahasiswa

    Newsrbaceh.com | Lhokseumawe - Harbour Energy/Premier Oil Andaman Ltd  serah terima Program Pengembangan dan pemberdayaan Masyarakat beasiswa energy untuk bangsa tahap ke 3 tahun 2024 kepada 23 mahasiswa di hotel rajawali, Kamis 26 September 2024.


    Penyerahan program PPM tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Medianestrian Government Affairs Senior manager di dampingi 

    Community Investment Manager at Harbour Energy Indonesia, Andri Kristianto.


    Government Affairs Senior manager Medianestrian, mengatakan kami telah serah terima Program Pengembangan Masyarakat - Bantuan Beasiswa Tahap 3 untuk 23 mahasiswa/i Desa Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara dan Desa Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.


    " Harapannya beasiswa ini dipergunakan semaksimal mungkin sehingga membantu pengembangan sumber daya manusia di kabupaten Aceh Utara dan Lhokseumawe, untuk adik- adik saya titipkan dan manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya menuntut ilmu secara maksimal sehingga kedepan kalian juga bisa membangun kembali daerah asal kalian," ujar Medianestrian.


    Sementara itu Community Investment Manager Harbour Energy Indonesia, Andri Kristianto mengatakan sebagai perusahaan migas kami memiliki kewajiban turut mengembangkan potensi masyarakat  di tempat kami beroperasi salah satunya dibidang pendidikan dan program pendidikan beasiswa ini sejak 2021 dan sekrang sudah tahap ke 3 dan terus berlanjut untuk tahun depan,  diharapkan dukungan dari elemen masyarakat dan semoga niat tulus kami untuk mengembangkan sumber daya manusia bisa terwujud, ujarnya.


    " Kami sangat meyakini SDM merupakan elemen penting untuk menguatkan daerah,  dan untuk tahap 3 ini ada 23 mahasiswa yang berdomisili dikawasan operasi kami yang  memenuhi kriteria seperti ambang batas nilai untuk mendapatkan program beasiswa ini," 


    Terkahir saya berharap bagi mahasiswa penerima beasiswa ini Jagan pergi dari Aceh kami Mau tetap di Aceh untuk membangun daerah asalnya, Seperi kita ketahui tadi mahasiswa tadi ada dari bidang jurusan kesehatan, hukum,  dan bidang teknik jadi mereka diharapkan bisa mengimplementasikan ilmunya dan diterapkan di wilayahnya masing- masing.


    Sementara itu, bentuk dukungan dari pemerintah kabupaten Aceh utara juga mendapatkan apresiasi yang disampaikan oleh  Asisten 2 Samsul Rizal yang mewakili PJ Bupati Aceh, dalam sambutanya Samsul Rizal mengapresiasi program pengembangan masyarakat dari Harbour Energy.


    "Kami mengucapkan terima kasih kepada Harbour Energy, kepada SKK Migas, mudah-mudahan apa yang disumbangkan ini menjadi amal jariah dan jadi bermanfaat bagi masyarakat sekitar wilayah perusahaan. Kemudian dengan ini kita berharap memperlancar kegiatan Harbour Energy di Aceh Utara dan Lhokseumawe. Teruslah kita bersinergi," Ujar Samsul Rizal.


    Acara ini Turut hadir  muspika Muara satu dan Dewantara  serta Keuchik dan ketua pemuda dari  Blang naleung mameh kota Lhokseumawe  dan Tambon Baroh  Aceh utara.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +