• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    PGE Bersama PEKKA Aron Latih Keterampilan Pengelasan Untuk Pemuda di Sekitar Perusahaan

    Admin
    8/29/24, 20:55 WIB Last Updated 2024-08-29T13:55:28Z

     


    PGE Bersama PEKKA Aron Latih Keterampilan Pengelasan Untuk Pemuda di Sekitar Perusahaan 

    Newsrbaceh.com I Aceh Utara – PT Pema Global Energi (PGE) bersama Perkumpulkan Kepemudaan Kemukiman Aron (PEKKA) bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Aceh Utara memberikan pelatihan pengelasan tingkat dasar untuk 21 pemuda dari tujuh kecamatan di sekitar wilayah kerja PGE di Aceh Utara. Kegiatan seremoni pembukaan pelatihan dilaksanakan di aula kantor camat Syamtalira Aron, pada Kamis (29/8/2024).

     

    Kegiatan pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Pj Sekda Aceh Utara, Dayan Albar, S.Sos, MAP, dan turut dihadiri oleh para camat, Kapolsek dan Danramil, Kepala BLKI Aceh Utara, Dinas Ketenagakerjaan Aceh Utara,  perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe dan sejumlah tokoh masyarakat Syamtalira Aron.

     

    Ketua PEKKA Aron, Zaki Mubarak dalam laporannya menyebutkan 21 peserta pelatihan tersebut merupakan para pemuda putus sekolah yang berasal 7 kecamatan yaitu Kecamatan Syamtalira Aron, Nibong, Tanah Luas, Matangkuli, Pirak Timu, Paya Bakong dan Langkahan. Para peserta akan dilatih selama 21 hari oleh pengajar berpengalaman dari BLKI Aceh Utara. Para peserta juga mendapatkan sejumlah fasilitas pelatihan berupa pakaian praktek, seragam, tas, sepatu safety, uang saku dan fasilitas lainnya.

     

    External Relation Manager PGE, Bustami Syarbini, saat menyampaikan kata sambutan di kegiatan pembukaan pelatihan menyebutkan, PGE berkomitmen mendukung pengembangan dan kemandirian masyarakat di sekitar wilayah operasi di Aceh Utara salah satunya melalui kegiatan-kegiatan pelatihan peningkatan keterampilan. Hal tersebut juga mendukung program-program pengembangan masyarakat yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

     

    “Kita bersinergi dengan Pemkab Aceh Utara dalam mengembangkan masyarakat, salah satunya dengan memberikan keterampilan kepada para pemuda di sekitar wilayah operasi PGE agar ke depan mereka memiliki skil untuk bekerja atau berwirausaha secara mandiri sehingga kondisi perekonomian masyarakat menjadi semakin baik bahkan dapat membuka lapangan kerja baru untuk orang lain” ujar Bustami.

     

    Sementara itu, Pj Sekda Aceh Utara, Dayan Albar, dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada manajemen PGE atas dukungan dan kepedulian yang diberikan selama ini kepada masyarakat Aceh Utara, khususnya masyarakat di sekitar wilayah kerja PGE.

     

    “Selama ini PGE terlihat sangat berkomitmen dalam membantu masyarakat, kami menyaksikan sendiri peran dan komitmen PGE yang telah diberikan selama ini seperti beasiswa untuk anak sekolah dasar, pemberian sapi meugang, perbaikan jalan dan lain-lain, dan yang dilaksanakan hari ini bekerjasama dengan para pemuda kemukiman Aron memberikan pelatihan pengelasan tingkat dasar untuk para pemuda agar mereka bisa mandiri ke depan, sekali lagi kami menyampaikan terima kasih kepada PGE” tutup Dayan.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +