• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Pembukaan TMMD Reguler Ke-118 Kodim 0103/Aceh Utara: Kolaborasi Luar Biasa untuk Kemajuan Kecamatan Sawang

    Admin
    9/20/23, 17:29 WIB Last Updated 2023-09-20T10:29:37Z

    Pembukaan TMMD Reguler Ke-118 Kodim 0103/Aceh Utara

    Newsrbaceh.com | ACEH UTARA - Kecamatan Sawang menjadi saksi sejarah saat Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-118 Kodim 0103/Aceh Utara resmi dibuka. Acara prestisius ini diselenggarakan di lapangan bola kaki Jl.KKA Gunung Salak, Desa Teupin Resep, Kecamatan Sawang Aceh Utara, Rabu 20 September 2023.


    Dengan dihadiri oleh lebih dari 350 peserta, termasuk berbagai tokoh penting seperti Sekda Kabupaten Aceh Utara Dr. Murtala, M.Si., Danrem yang diwakili oleh Kasiter Rem 011/LW Letkol Kav Makhyar, S.T.M.M., Danlanal Lhokseumawe Letkol (Laut) Andi Susanto


    Dalam upacara pembukaan yang begitu meriah ini, Sekda Kabupaten Aceh Utara Dr. Murtala, M.Si., yang mewakili PJ Bupati Aceh Utara, menyampaikan apresiasi mendalam atas pelaksanaan TMMD ke-118 ini. Beliau menekankan bahwa kegiatan ini tidak hanya tentang membangun infrastruktur dan prasarana desa, tetapi juga mempererat hubungan silaturahmi antara TNI, Pemerintah Daerah, dan masyarakat Kecamatan Sawang. Ini adalah langkah besar dalam membangun Ketahanan Teritorial dan Ketahanan Sosial di wilayah ini.


    Di sisi lain, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P menjelaskan bahwa TMMD Reguler ke-118 tahun 2023 ini bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat Kecamatan Sawang di bidang perkebunan dan pertanian. Sasaran utama pembukaan jalan sepanjang 4,158 Km dari Desa Teupin Reusep sampai Desa Lancok akan memudahkan akses masyarakat, yang sebelumnya harus melintasi jalur yang lebih jauh.


    Selain pembukaan jalan, program ini juga mencakup pengrehapan satu unit rumah Dhuafa (RTLH) di kawasan Desa Teupin Reusep dan pengecatan satu unit Meunasah di Desa Lancok. Dandim berharap hasil kerja keras TNI, terutama Kodim 0103/Aceh Utara, akan dijaga dan dirawat dengan baik oleh masyarakat Desa Teupin Reusep dan Desa Lancok.


    TMMD Reguler ke-118 Kodim 0103/Aceh Utara tahun 2023 melibatkan 150 personel dari tiga matra TNI, Polri, dan masyarakat Kecamatan Sawang. Ini adalah contoh nyata kolaborasi luar biasa untuk memajukan wilayah ini, dan harapan besar bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan penduduk setempat. Semoga kegiatan ini sukses dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +