• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Lomba Karya Jurnalis Meriahkan Capacity Building Media Bank Indonesia di Bukittinggi, Berikut Pemenangnya

    Admin
    9/11/23, 16:53 WIB Last Updated 2023-09-11T09:53:04Z

    Juara pertama diraih oleh Faziel Jason dari media portalsatu.com, juara kedua oleh Rahmat Mirza dari durasi, dan juara ketiga oleh Sugito tasan dari go Sumut.

    Newsrbaceh.com | Padang - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Lhokseumawe menggelar acara Capacity Building Mitra Media KPw BI Lhokseumawe yang berlangsung di Hotel Santika, Bukittinggi, Sumatera Barat, pada Selasa, 5 September 2023. Dalam kegiatan bertema "Media sebagai Mitra Strategis Bank Indonesia dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Perekonomian yang Berkualitas," acara ini dibuka oleh Kepala KPw BI Lhokseumawe, Gunawan.


    Acara ini menjadi semakin memikat dengan adanya perlombaan karya jurnalis dalam kategori pemberitaan Pertumbuhan Ekonomi Daerah. Juara pertama diraih oleh Faziel Jason dari media portalsatu.com, juara kedua oleh Rahmat Mirza dari durasi, dan juara ketiga oleh Sugito tasan dari go Sumut.


    Tidak hanya itu, acara ini juga menyuguhkan door prize menarik berupa uang bersertifikat yang menjadi daya tarik bagi para peserta. Mas Tatag, Manager Humas KPw BI Lhokseumawe, menjadi orang yang beruntung untuk menyerahkan hadiah tersebut.


    Dalam suasana yang penuh semangat, Redaktur Media Indonesia, Eko Suprihatno, memberikan wawasan penting. Ia menekankan bahwa dalam pemberitaan ekonomi, komunikasi yang mudah dipahami oleh masyarakat adalah kunci.


     "Tugas kita adalah bagaimana memberikan pemahaman terkait data ekonomi kepada masyarakat dengan cara yang jelas dan sederhana," kata Eko, menyoroti pentingnya menjelaskan tanpa membingungkan dengan bahasa teknis. 


    Acara ini mempertemukan dunia media dan Bank Indonesia dalam upaya bersama untuk menyebarkan informasi ekonomi yang bermanfaat dan mudah dimengerti oleh semua orang.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +