• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    HMI Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara Serahkan Petisi, Desak Percepatan Proyek Strategis Nasional Bendungan Krueng Pasee

    Admin
    9/18/23, 18:55 WIB Last Updated 2023-09-18T11:55:15Z

    Ketua HMI Cabang Lhokseumawe Aceh Utara, Surya Distamura, secara simbolis menyerahkan petisi kepada Kementerian PUPR RI dan Komite II DPD RI.

    Newsrbaceh.com | Aceh Utara - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara mengambil langkah berani dalam mengejar perubahan. Hari Senin, (18/09/2023), mereka secara resmi menyerahkan petisi kepada Kementerian PUPR RI, diwakili oleh Direktorat Irigasi dan Rawa serta Wakil Ketua Komite II DPD RI.


    Ketua Umum HMI Cabang Lhok-Acut, Surya Distamura, menyampaikan petisi ini sebagai suara bagi nilai-nilai sosial dan kemanusiaan. Kami mendesak percepatan penyelesaian pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN), Bendungan Krueng Pasee, yang memiliki implikasi besar terhadap kehidupan masyarakat Aceh Utara.


    Masalah kekeringan di wilayah pertanian yang luasnya mencapai lebih dari 8.922 hektare sawah petani telah membuat kondisi di kawasan Bendungan Krueng Pasee sangat mengkhawatirkan. Surya menekankan bahwa mayoritas penduduk daerah tersebut menggantungkan hidup dari bercocok tanam.


    "Ini merupakan momentum besar bagi masyarakat Aceh Utara. Kedatangan tim Kementerian PUPR RI dan Komite II DPD RI untuk mengecek Bendungan Krueng Pasee adalah langkah positif," ujar Surya.


    Kemudian, Ketua HMI Cabang Lhokseumawe Aceh Utara, Surya Distamura, secara simbolis menyerahkan petisi kepada Kementerian PUPR RI dan Komite II DPD RI. Petisi tersebut diterima oleh Direktorat Irigasi dan Rawa Kementerian PUPR RI, Dr. Ismail Widadi, dan Wakil Ketua Komite II DPD RI, Dr. Ir. H. Abdullah Puteh.


    Isi petisi sangat jelas, mereka meminta Presiden RI melalui Kementerian PUPR agar segera mempercepat progres pembangunan Bendungan Krueng Pasee yang termasuk dalam Proyek Strategis Nasional.


    Selain itu, mereka menegaskan tuntutan pemerintah untuk menyelesaikan dan bertanggung jawab atas kerugian yang diderita masyarakat akibat terhambatnya pembangunan Bendungan Krueng Pasee.


    Lebih lanjut, HMI Cabang Lhokseumawe - Aceh Utara mendesak pemerintah untuk menjalankan transparansi penuh dalam setiap tahapan proses pembangunan Bendungan Krueng Pasee.


    "Kami, bersama masyarakat yang terdampak, melihat serius masalah mangkraknya Bendungan Krueng Pasee. Kami berkomitmen untuk terus mengawal proses evaluasi yang akan dilakukan oleh instansi terkait terhadap pembangunan bendungan irigasi Krueng Pase," tutupnya dengan tekad kuat.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +