• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Haji Uma dan Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin Bersatu dalam Bantuan Pemulangan Jenazah Warga Kabupaten Pidie

    Admin
    9/20/23, 19:56 WIB Last Updated 2023-09-20T12:56:30Z

    Haji Uma dan Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin Bersatu dalam Bantuan Pemulangan Jenazah Warga Kabupaten Pidie

    Newsrbaceh.com | Jakarta - Sebuah kisah solidaritas mengharukan terjadi hari ini, saat jenazah almarhum Musnadi (36), warga Kabupaten Pidie yang meninggal di Bengkulu, kembali ke tanah kelahirannya melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar.


    Meskipun proses pemulangan sempat terkendala oleh biaya yang kurang, dengan hanya Rp. 10.486.000 terkumpul dari warga Aceh di Bengkulu, tetapi keluarga dan masyarakat Aceh lainnya mendapat bantuan tak terduga dari Haji Uma dan Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin.


    Dengan kebaikan hati mereka, Haji Uma dan Sultan Najamudin bersatu untuk mencukupi biaya pemulangan yang mencapai Rp. 20 juta. Sultan Najamudin memberikan sumbangan sebesar 7.5 juta, sementara Haji Uma turut menyumbangkan Rp. 2.5 juta. Bersama-sama, mereka memastikan jenazah Musnadi kembali ke Gampong Caleu, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Pidie dengan tenang.


    Proses pemulangan ini menjadi bukti nyata tentang kekuatan solidaritas dan gotong royong dalam masyarakat Aceh. Haji Uma juga turut menyampaikan belasungkawa kepada keluarga almarhum, meskipun ia tidak dapat hadir secara fisik karena tugasnya di Jakarta.


    Selain itu, Haji Uma berterima kasih kepada warga Pidie, kesatuan warga Aceh di Bengkulu, Keuchik Gampong Meulayu, pihak Kecamatan Indrajaya, dan tentu saja Wakil Ketua DPD RI, Sultan B. Najamuddin atas bantuan besar mereka dalam proses pengurusan dan pemulangan jenazah almarhum Musnadi.


    Ini adalah contoh kebaikan dan persatuan yang harus diapresiasi dalam situasi sulit seperti ini. Semoga tindakan baik ini mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +