• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Ribuan Masyarakat Lhokseumawe Padati Pembukaan Event Saban Sabe Sajan Fest 2023

    Admin
    8/20/23, 15:04 WIB Last Updated 2023-08-20T08:04:48Z

    Event Saban Sabe Sajan Fest 2023

    Newsrbaceh.com | Lhokseumawe - Event Saban Sabe Sajan Fest 2023 yang digelar oleh Lentera Muda Karya (Lemka) Foundation berkolaborasi dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dengan tema "Bangga Dengan Syariah," resmi dibuka oleh Pejabat (Pj) Walikota Lhokseumawe Dr. Imran, M.Si di Halaman Parkir The Breeze Coffee, Lhokseumawe, pada Sabtu malam, 19/08.


    Acara ini dihadiri oleh Rafly Kande Anggota DPR-RI Komisi VI dari Fraksi PKS, Hijazi Manager BSI Area Lhokseumawe Dr. Imran, M.Si Pj Walikota Lhokseumawe, serta perwakilan dari Kapolres dan Dandrem. 


    Hijazi selaku Manager BSI Area Lhokseumawe mengatakan bahwa event ini menekankan pentingnya kolaborasi dalam pengembangan UMKM sebagai media pembelajaran dan pertumbuhan masyarakat. Kerjasama dengan Rafly Kande, yang memiliki orientasi serupa, menjadi langkah strategis dalam menjaga manfaat dan kontribusi positif BSI bagi masyarakat. Melalui Saban Sabe Sajan Fest 2023, semangat tersebut semakin terpancar, menjadikan event ini sebagai bagian penting dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan sosial di Lhokseumawe.


    Pj Walikota Lhokseumawe Imran, menambahkan bahwa event ini juga merupakan langkah konkret dalam peningkatan kompetensi, kapasitas dan kapabilitas pelaku UMKM Lhokseumawe. Ia mencontohkan bahwa Indonesia dalam kurun waktu tiga tahun terakhir berhasil mengatasi krisis ekonomi dengan mengembangkan sektor pertanian dan UMKM. Salah satu daerah yang mampu menghadapi krisis dengan baik adalah Provinsi Yogyakarta.


    “Ini merupakan inisiasi yang luar biasa dari BSI, juga dengan eksekusi dari Lemka Foundation. Tentu kita harapkan kolaborasi antara Lemka, UMKM dan BSI pada event ini akan menjadi model dalam pengembangan UMKM di masa mendatang,” tambah Imran.


    Pj Walikota Lhokseumawe juga mengungkapkan bahwa Kota Lhokseumawe pada 25-30 Oktober 2023 dipercaya menjadi tuan rumah sarasehan Apeksi Koordinator Wilayah (Korwil) Sumatera, yang melibatkan 23 kota se-Sumatera dari Kota Lampung hingga Kota Sabang. Ia berharap BSI dapat berperan aktif untuk mendukung acara tersebut. Ia juga mengajak para pelaku dan penggiat UMKM di tingkat nasional untuk memberikan insight bagi UMKM Lhokseumawe sehingga mereka dapat meningkatkan kualitas produknya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +