• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Rafly Kande Akhiri Malam Pembukaan Saban Sabe Fest 2023 dengan Menggalang Donasi Anak Yatim

    Admin
    8/20/23, 12:01 WIB Last Updated 2023-08-20T05:01:46Z

     Kande, anggota DPR-RI sekaligus Seniman ternama asal Aceh turut menghibur masyarakat Lhokseumawe pada Event Saban Sabee Sajan Fest 2023

    Newsrbaceh.com | Lhokseumawe - Rafly Kande, anggota DPR-RI sekaligus Seniman ternama asal Aceh turut menghibur masyarakat Lhokseumawe pada Event Saban Sabee Sajan Fest 2023 dengan tema "Bangga Dengan Syariah" yang diselenggarakan oleh Lentera Muda Karya (Lemka) Foundation berkolaborasi dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) di Halaman The Breeze Coffee, Lhokseumawe, Sabtu Malam, 19/08.


    Rafly Kande tampil membawakan lagu-lagu hitsnya pada malam pembukaan Event Saban Sabe Sajan Fest 2023  di antaranya Ubat Hate, Krueng Daroy, Sepasang Lembu Tua, Syurga Firdaus, Seulanga, Gisa Bak Punca dan Rawa Tripa, dan lain lain. 

    Lagu yang sangat erat dengan identitas ke Acehan dan peristiwa sejarah pun dilantunkan, di sela-sela menyanyikan lagunya, Rafli juga mengungkapkan bahwa selama dirinya di parlemen juga berhasil menyuarakan kewenangan Aceh sebagai pengelola Minyak dan gas dengan ditandai lahirnya PP Nomor 23 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Bersama Sumber Daya Alam Minyak dan Gas Bumi (Migas) di Aceh.


    Di saat yang bersamaan Rafli juga mengapresiasi PT Bank Syariah Indonesia yang senantiasa mensupport pelaku UMKM di Aceh khususnya di Lhokseumawe, "BSI setidaknya juga harus menspesialkan bergaining position Aceh sebagai daerah yang istimewa, itu semua direpresentasikan dengan hadirnya BSI UMKM Center yang hanya ada 3 tempat di seluruh Indonesia, selanjutnya BSI juga telah menyalurkan KUR untuk Aceh sebanyak 3 Triliun, dari total 12 Triliun kuota nasional, terakhir BSI juga akan membangun Landmark Gedung BSI di Banda Aceh" Ungkap Rafli. 


    Saat melantunkan lagu Rafli mengatakan "Syair-syair yang kami lantunkan malam ini ialah bentuk keperdulian sosial khususnya pada anak yatim yang bertempat di Uteunkot” kata Rafli.


    Dalam waktu singkat, pantia berhasil mengumpul uang dengan total donasi yang terkumpul berjumlah Rp. 2.191.000, "Sedekah anak yatim yang terkumpul ini akan kita berikan kepada anak yatim setempat di Gampong lokasi Event Saban Sabee Sajan Fest 2023, tentu menjadi sebuah tugas kemanusiaan bagi kami Lemka Foundation agar perduli terhadap sosial kemasyarakatan" Tutup Aminullah

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +