• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Lhokseumawe Siap Meriahkan Sarasehan UMKM Korwil I Apeksi: Momentum Baru bagi Kota Ini

    Admin
    8/30/23, 22:55 WIB Last Updated 2023-08-30T15:55:30Z

    Rapat Persiapan Sarasehan UMKM anggota Komisariat Wilayah (Korwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI)”. Acara ini dipimpin oleh Pj Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran MSi, MA, Cd

    Newsrbaceh.com | Lhokseumawe - Kota Lhokseumawe akan menjadi tuan rumah acara spektakuler, yaitu "Rapat Persiapan Sarasehan UMKM anggota Komisariat Wilayah (Korwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI)”. Acara ini dipimpin oleh Pj Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran MSi, MA, Cd., dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk para pejabat dari berbagai kota dan provinsi. Rabu 30 Agustus 2023.


    Kota Lhokseumawe, yang tergabung dalam Korwil I APEKSI bersama 23 kota dari 5 provinsi, telah berhasil membangun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan baik. Prestasi ini diakui melalui berbagai penghargaan, termasuk penghargaan dari Bank Indonesia dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). 


    Pj Walikota Dr. Imran menekankan pentingnya acara ini sebagai kesempatan untuk memperlihatkan kemajuan Lhokseumawe dalam mendukung UMKM dan sebagai sarana untuk meramaikan kota.


    Rencananya, acara Sarasehan yang awalnya dijadwalkan pada 20-25 Oktober 2023, akan diundur hingga 12-16 November 2023. Ini dilakukan mengingat adanya pergeseran jadwal sepak bola Kota Siantar. 


    Dalam acara ini, Lhokseumawe akan menjadi tuan rumah yang bangga, sementara administrasi dan perencanaan akan ditangani oleh APEKSI. Dr. Imran juga menambahkan bahwa event ini bukan hanya menjadi tempat berkumpulnya 23 kota dari Korwil I, tetapi juga kesempatan untuk mempromosikan kekayaan budaya lokal melalui Festival Budaya Lokal yang direncanakan.


    Melalui sarasehan ini, Pemerintah Kota Lhokseumawe berkomitmen untuk terus mendukung dan memajukan UMKM. Dengan kolaborasi yang kuat antara pemerintah dan pelaku UMKM, diharapkan Lhokseumawe akan terus berkembang sebagai kota UMKM yang kompeten dan inovatif.


    Pj Walikota Dr. Imran berharap antusiasme masyarakat dan pelaku UMKM dapat diintegrasikan dengan baik dalam acara ini. Festival Budaya Lokal juga diharapkan akan memberi peluang bagi pelaku seni dari berbagai sekolah dan sanggar seni di Kota Lhokseumawe untuk berpartisipasi aktif. Dengan demikian, acara ini tidak hanya sekadar rapat, tetapi juga momen untuk membangkitkan semangat dan memperlihatkan kemajuan Kota Lhokseumawe kepada dunia.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +