• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Launching PMT, DWP Lhokseumawe Jadi Bunda Asuh Untuk 7 Anak Stunting Kecamatan Blang Mangat

    Admin
    8/01/23, 15:53 WIB Last Updated 2023-08-01T13:31:51Z

    Dharma Wanita Persatuan (DWP) kota Lhokseumawe ikut berpartisipasi dalam kegiatan Launching mempersembahkan makanan tambahan berbahan Pangan 

    Newsrbaceh.com | LHOKSEUMAWE - Dharma Wanita Persatuan (DWP) kota Lhokseumawe ikut berpartisipasi dalam kegiatan Launching pemberian makanan tambahan berbahan Pangan lokal yang diluncurkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, M.Si, MA di Gampong Jambo mesjid Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Senin (31/07/2023).


    Melalui kegiatan ini DWP mengambil peran sebagai Bunda Asuh untuk 7 Anak Stunting Kecamatan Blang Mangat.


    Insya Allah PMT tersebut akan diberikan berturut-turut setiap bulanya selama 3 bulan dan kami akan mengevaluasi kembali bersama kader kesehatan wilayah setempat untuk mengetahui tumbuh kembang anak.


    Selain itu, DWP juga memberikan penyuluhan yang disampaikan oleh dr. Mawaddah Fitria, SpPD, FINASIM yang juga salah satu istri ASN Pemko Lhokseumawe yaitu Bapak Anwar yang juga menjabat sebagai asisten 2 kota Lhokseumawe.


    Dalam penyuluhannya dr Mawaddah menjelaskan stunting merupakan ancaman bagi kualitas daya saing bagi generasi muda, karena stunting tidak hanya mengganggu pertumbuhan fisik tetapi juga mengganggu perkembangan kecerdasan anak untuk berprestasi, berkreativitas di usia-usia produktif.


    " Kami sebagai istri ASN akan mendukung program pemerintah dalam upaya penurunan angka stunting dengan berkontribusi menjadi Bunda Asuh, memberikan penyuluhan serta hal-hal lainnya yang dapat kami lakukan bersama - sama," ucap Anja Syahrany SE selaku istri Sekda Kota Lhokseumawe


    Diakhir acara DWP kota Lhokseumawe bersama Ibu Ketua PKK, Ibu Bhayangkari, Ibu PIA, Ibu Camat Blang Mangat, Ibu geuchik Jambo Mesjid memberikan cinderamata berupa snack bergizi kepada 18 anak stunting kecamatan Blang Mangat.


    Untuk diketahui kecamatan Blang Mangat merupakan daerah pesisir yang kaya sumber protein dan mineral yang berasal dari laut hingga daratan yang tentunya diperlukan kreatifitas dalam mengolah makanan pada anak-anak sehingga masalah stunting dapat ditekan serendah - rendahnya.


    Turut mengundang dalam launching pemberian makanan tambahan berbahan pangan lokal Ibu Ketua TP-PKK kota Lhokseumawe, Ibu Ketua Adhyaksa Dharma Kartini Lhokseumawe, Ibu Ketua Persit KCK Cab XX DIM 0103, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lhokseumawe, dan Ibu Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 01-23 /D.1.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +