• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Harmoni Azan Mewarnai Lapas Kelas IIA Lhokseumawe: Lomba Cerdas Cermat Semarakkan Peringatan HUT RI

    Admin
    8/10/23, 15:33 WIB Last Updated 2023-08-10T08:33:43Z

    Warga Binaan Lapas Kelas IIA sedang Mengikuti Lomba Azan di musalla Setempat

    Newsrbaceh.com | Lhokseumawe - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Lhokseumawe meriahkan peringatan HUT RI ke-78 dengan meriahkan suasana melalui lomba azan dan cerdas cermat. 


    Acara ini diadakan di mushalla setempat pada Kamis, 10 Agustus 2023. Keunikan dari lomba ini terletak pada para juri yang merupakan para juara tahun lalu, menjadikan seluruh proses penilaian sepenuhnya dilakukan oleh warga binaan tanpa campur tangan pihak luar.


    Kepala lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lhokseumawe Efendi Mengungkapkan, Ini Langkah Positif untuk Membangun Semangat Kemandirian dan Kreativitas warga binaan.


    " Ada Enam kelompok cerdas cermat yang di uji tentang pengetahuan agama Islam para peserta pada cerdas cermat ini, sementara 17 warga binaan berkompetisi dalam lomba azan," kata Efendi.


    Lanjut Efendi, bahwa acara ini tidak hanya menjadi motivasi bagi warga binaan, tetapi juga membantu membentuk mental insan yang siap berintegrasi dengan masyarakat ketika bebas kelak. 


    Dengan demikian, lapas ini tidak hanya menjadi tempat pemasyarakatan, tetapi juga tempat pembelajaran dan pengembangan diri.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +