• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Dorong Modernisasi Pertanian untuk Peningkatan Ekonomi, Muhammad Kausar Menyerahkan Alsintan di Aceh Utara

    Admin
    8/11/23, 16:51 WIB Last Updated 2023-08-11T09:51:49Z

    Muhammad Kausar Bacaleg DPRA Dapil 5 (Lhokseumawe - Aceh Utara) mewakili H. M. Nasir Djamil, S.Ag, M.Si (Anggota DPR-RI Fraksi Partai PKS) menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian

    Newsrbaceh.com | Aceh Utara – Muhammad Kausar Bacaleg DPRA Dapil 5 (Lhokseumawe - Aceh Utara) mewakili H. M. Nasir Djamil, S.Ag, M.Si (Anggota DPR-RI Fraksi Partai PKS) menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada gabungan kelompok tani di Aceh Utara, Jumat (11/08/2023).


    Muhammad Kausar mengatakan, dalam situasi dan kondisi apapun kami akan selalu hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya memberikan bantuan alat dan mesin pertanian untuk para petani, ujarnya.


    Menurut Muhammad Kausar, bantuan alsintan ini bertujuan membantu para petani dalam pengolahan lahan pertanian. Bantuan ini juga sebagai salah satu bentuk upaya kami dalam meningkatkan hasil pertanian yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.


    “Kalau dulu kita bergerak dengan alat-alat tradisional dan mengandalkan kekuatan fisik manusia tapi seiring perkembangan zaman, teknologi juga sangat membantu pekerjaan kita, kata Muhammad Kausar.


    “Saya sampaikan bahwa petani itu adalah pejuang, dimana mereka menjaga kehormatan kita sebagai bangsa dan dapat menyelamatkan sektor real pangan kita agar tidak melakukan impor terus” ujarnya


    Muhammad Kausar berharap melalui bantuan alat dan mesin pertanian ini, para petani mampu bekerja secara efektif dan efisien dalam mengolah lahan pertanian. Produktifitas hasil pertanian juga meningkat. “Kiranya alat-alat ini bisa bermanfaat bagi para petani,” harapnya.


    Muhammad Kausar menghimbau para penerima bantuan untuk menjaga dan merawat alsintan itu agar dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan dalam jangka waktu yang lama. Karna Alsintan yang dibagikan harus bermanfaat serta produksi pertanian harus meningkat. Mari kita semangat dalam mendukung Petani berbuat Aceh Utara berkarya". Tutup nya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +