• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Dinas PK Aceh Utara Siapkan Kelas Jauh untuk Anak SD Sarah Raja di Dusun Terpencil

    Admin
    8/05/23, 11:08 WIB Last Updated 2023-08-05T04:11:12Z

    Dinas PK Aceh Utara Siapkan Kelas Jauh untuk Anak SD Sarah Raja di Dusun Terpencil

    Newsrbaceh.com | ACEH UTARA - Kabar mengenai Dinas PK Aceh Utara yang akan membuka kelas jauh untuk anak-anak SD di Dusun Sarah Raja menarik perhatian publik.Dusun terpencil di Desa Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, menjadi sorotan karena belum memiliki Sekolah Dasar (SD) yang layak.


    Anak-anak warga dusun tersebut selama ini harus menempuh perjalanan berisiko dengan naik perahu untuk belajar di SD Dusun Sarah Gala, Gampong Sarah Raja, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur. Perbatasan dengan Aceh Timur membuat akses pendidikan menjadi semakin sulit, dengan masyarakat yang sehari-hari berkebun untuk bertahan hidup.


    Jumat lalu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara, Jamaluddin, bersama para pengawas sekolah SD dan SMP Langkahan menjemput anak-anak sekolah dari Sarah Raja dengan perahu. Mereka melihat sendiri seberapa besar resikonya penyeberangan anak-anak itu di jembatan sungai Arakundo.


    Jamaluddin berharap agar akses jalan dan jembatan penghubung ke daerah itu segera terwujud, sehingga anak-anak sekolah dapat belajar dengan lebih aman dan nyaman. Langkah membuka kelas jauh di Langkahan Pedari Sarah Raja menjadi upaya awal untuk memberikan pendidikan yang layak bagi generasi masa depan.


    Kisah anak-anak Sarah Raja yang harus mengarungi Sungai Arakundo demi mencari ilmu di SD Negeri Sarah Gala, meski menantang, menunjukkan semangat juang dan keinginan untuk mendapatkan pendidikan. Semoga dengan upaya Dinas P&K Aceh Utara, mereka dapat memiliki sekolah tetap di Dusun Sarah Raja untuk menghindari resiko dan kesulitan dalam menempuh pendidikan

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +