• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Ceramah Inspiratif Abiya Jeunieb di Lapas Lhokseumawe, "Back to Fitrah, Back to Qur'an"

    Admin
    8/05/23, 14:28 WIB Last Updated 2023-08-05T07:32:10Z

    Abiya Jeunieb Memberikan Ceramah kepada narapidana di lapas II A Lhokseumwe

    Newsrbaceh.com | LHOKSEUMAWE - Suasana semangat warga binaan lapas kelas II A lhokseumawe menyambut kehadiran Tgk Muhammad Yusuf atau yang lebih dikenal Abiya Jeunieb pimpinan Dayah Ruhul Mudi Jeunieb di Mushalla Lapas Kelas 2A Lhokseumawe. Sabtu 5 Agustus 2023 Pagi.


    Dalam acara ceramah yang penuh makna, Abiya Jeunieb membahas sesuai tema yaitu "Back to Fitrah, Back to Qur'an" sebagai pesan inspiratifnya kepada para narapidana.


    Dengan penuh semangat, Abiya Jeunieb membuka ceramahnya dengan memaparkan makna fitrah, yaitu hakikat manusia sebagai makhluk ciptaan Allah yang memiliki potensi untuk berbuat baik. Ia mengajak para narapidana untuk kembali menyadari dan mengenali fitrah diri mereka yang mungkin telah terabaikan selama ini. Dalam rangka mencapai hal tersebut, Abiya Jeunieb menekankan pentingnya kembali merujuk pada ajaran Al-Qur'an sebagai sumber pedoman hidup.


    Dalam ceramahnya, Abiya Jeunieb juga menyoroti betapa Al-Qur'an menjadi jalan pencerahan dalam mengatasi permasalahan hidup dan menjalani kehidupan dengan penuh kesadaran. Pesan-pesan ayat suci tersebut ia sampaikan dengan penuh keterbukaan dan kesederhanaan, sehingga mudah dipahami oleh para narapidana.


    Tema ceramah yang disampaikan Abiya menjadi sangat relevan dengan situasi para narapidana di lapas. Pesan tentang kembali ke fitrah dan kembali kepada ajaran Al-Qur'an menciptakan suasana yang mendalam dan memikat perhatian seluruh hadirin. 


    Narapidana terlihat antusias dan tertarik untuk lebih mendalami makna dan hikmah dari ceramah tersebut.


    Setelah sesi ceramah berakhir, para narapidana pun berkesempatan untuk bertanya kepada Abiya Jeunieb. 


    Efendi, Kepala Lapas Kelas 2A Lhokseumawe, menyampaikan bahwa pengajian ceramah di dalam lembaga kami telah menjadi tempat yang bertuah bagi para narapidana. Melalui pengajian ini, kami melihat perkembangan positif pada perilaku dan mental para napi, sehingga kami yakin mereka akan semakin baik lagi ke depannya."


    " Dan terimakasih atas kehadiran Abiya Jeunieb dan ceramah yang menginspirasi tersebut dan berharap acara semacam ini terus diadakan secara rutin, sehingga para narapidana terus mendapatkan dorongan positif dan pandangan baru tentang hidup," 


    " Ceramah "Back to Fitrah, Back to Qur'an" oleh Abiya Jeunieb sukses menciptakan semangat baru di antara para narapidana. Semoga pesan-pesan positif ini dapat memberikan motivasi dan membantu mereka dalam meraih perubahan positif dan kedamaian di dalam diri mereka," pungkas Efendi.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +