• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    BSI Komitmen Alokasikan Dana KUR Sebesar Tiga Triliun Rupiah untuk Masyarakat Aceh

    Admin
    8/20/23, 21:54 WIB Last Updated 2023-08-20T14:54:56Z

    Muhammad Abdi, perwakilan BSI Area Lhokseumawe, menyatakan bahwa BSI bertujuan untuk mendukung dan mengembangkan sektor ekonomi masyarakat Aceh

    Newsrbaceh.com | Lhokseumawe - Dalam rangka mendukung perkembangan ekonomi di Aceh, Bank Syariah Indonesia (BSI) telah menegaskan komitmennya dengan mengalokasikan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai tiga triliun rupiah. Hal ini diungkapkan dalam acara Saban Sabe Sajan Fest 2023 yang tidak hanya menampilkan pameran Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) dan Penampilan Seni Budaya, tetapi juga menghadirkan Talkshow Inspiratif, di Halaman Parkir The Breeze Coffee, Lhokseumawe. (20/08)


    Muhammad Abdi, perwakilan BSI Area Lhokseumawe, menyatakan bahwa BSI bertujuan untuk mendukung dan mengembangkan sektor ekonomi masyarakat Aceh, khususnya dalam ranah Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM). BSI juga telah mendirikan UMKM Centre di Banda Aceh, yang berlokasi di Jl. Sudirman, Geucue, Banda Aceh.


    "Kami telah mendirikan UMKM Centre di Banda Aceh dan berencana untuk memperluas cakupan dengan mendirikan UMKM Centre di wilayah Barat-Selatan dan Pantai Timur, termasuk di Aceh Utara hingga Aceh Tamiang," ujar Abdi.


    UMKM Centre merupakan tempat bagi pelaku UMKM untuk memamerkan produk-produknya sehingga dapat dipromosikan kepada pengunjung lokal maupun internasional yang sedang berkunjung ke Aceh.


    "BSI telah mengalokasikan kuota KUR sebesar tiga triliun rupiah untuk Aceh dari total kuota nasional sebesar 14 triliun rupiah, yang setara dengan 25 persen dari total kuota. Dalam hal KUR super mikro dengan nilai di bawah sepuluh juta, KUR Mikro senilai 10 hingga 100 juta, dan KUR Kecil senilai 100 hingga 500 juta, tujuan utama BSI adalah mendorong pertumbuhan usaha dan penciptaan lapangan kerja, sehingga dampak ekonomi dapat dirasakan oleh masyarakat." ungkap Abdi


    Dengan komitmen ini, BSI terus menjunjung tinggi perannya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan UMKM di Aceh, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat secara luas.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +