• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Bencana Angin Puting Beliung Rusak Rumah di Komplek PT Satya Agung, Beruntung Tidak Ada Korban Jiwa

    Admin
    8/06/23, 22:11 WIB Last Updated 2023-08-06T15:13:29Z

    Bencana Angin Puting Beliung Rusak Rumah di Komplek PT Satya Agung, Beruntung Tidak Ada Korban Jiwa

    Newsrbaceh.com | LHOKSEUMAWE - Komplek perumahan PKS PT Satya Agung, yang terletak di Desa Batu Delapan, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe, dilanda bencana alam berupa angin puting beliung yang merusak sejumlah rumah pada Minggu (6/8/2023) sekitar pukul 15.20 WIB


    Menurut Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Simpang Keuramat, Iptu Gunawan Adi, rumah-rumah tersebut dihuni oleh para pekerja di perkebunan perusahaan terkait.


    Rumah-rumah yang terdampak di komplek tersebut, khususnya bagian atap, dihuni oleh Warsono (45), Yapin (60), Hariyono (55), Ali Suryono (45), Muasin (42), Abu (60), dan Selamet (50). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam bencana angin puting beliung ini, begitu yang diungkapkan oleh kapolsek.


    Kerugian akibat peristiwa ini diperkirakan mencapai Rp100 juta dan pihak Kepolisian bekerja sama dengan perangkat gampong setempat telah melakukan pendataan terhadap rumah-rumah yang terkena dampak.


    Sementara itu, warga yang rumahnya mengalami kerusakan akan tinggal sementara di rumah kerabat dan tetangga hingga situasi membaik, demikian diungkapkan oleh Kapolsek Simpang Keuramat.


    Dalam rangka menghindari bahaya angin kencang, Iptu Gunawan Adi juga memberikan imbauan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Simpang Keuramat. Mereka diingatkan untuk mewaspadai angin kencang, menjauh dari pohon, berlindung di ruangan yang kokoh, dan melaporkan ke perangkat desa atau pihak Kepolisian jika terjadi kerusakan atau korban jiwa.


    Bencana alam ini menunjukkan betapa pentingnya kesadaran dan persiapan dalam menghadapi situasi darurat, serta solidaritas warga dalam membantu satu sama lain mengatasi dampaknya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +