• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Bakti Sosial PT PGE Lakukan Operasi Katarak, Pengobatan Massal, Santuni Anak Yatim dan Pembagian Sembako

    Admin
    8/02/23, 21:07 WIB Last Updated 2023-08-03T07:17:45Z

    Bakti Sosial PT PGE Lakukan Operasi Katarak, Pengobatan Massal, Santuni Anak Yatim dan Pembagian Sembako

    Newsrbaceh.com | Aceh Utara – PT. Pema Global Energi (PGE) melakukan kegiatan bakti sosial berupa operasi katarak, pengobatan massal, santunan anak yatim dan pembagian sembako kepada masyarakat Aceh Utara. Kegiatan dilaksanakan di Klinik CMC, Syamtalira Aron, selama 3 hari dimulai Senin 31 Juli sampai Rabu 02 Agustus 2023. 

    Operasi katarak dilakukan untuk 111 orang masyarakat yang berasal dari 75 desa di Aceh Utara, santunan anak yatim dilakukan kepada 100 anak yatim dari 17 desa di 3 kecamatan yaitu Syamtalira Aron, Tanah Luas dan Nibong, sementara pengobatan massal dilakukan untuk 300 warga dan seluruh masyarakat yang menjadi pasien operasi katarak dan pengobatan massal juga mendapatkan sembako berupa beras, minyak goreng, telur dan santunan. 

    Hadir dalam kegiatan seremoni bakti sosial yang dilaksanakan pada hari Rabu (02/08/2023) tamu istimewa Bapak Indra Bakri beserta Ibu Gaby Bakrie. Selain itu hadir juga Kepala BPMA, Pj Bupati Aceh Utara, Danrem 011/ Lilawangsa, Kapolres Aceh Utara, Dandim 0103 Aceh Utara, Dirut PT PEMA, Dirut PT PGE, para kepala dinas dan sejumlah camat di Aceh Utara. 

    Ketua bakti sosial PGE, Gaby Bakrie, dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh PT PGE dalam rangka berbagi kebaikan dengan masyarakat tetangga di sekitar wilayah operasi perusahaan.

    “Kami percaya dengan saling berbagi dan menyayangi maka akan tercipta keharmonisan sehingga setiap kegiatan yang dilakukan perusahaan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat, kami juga terus berkomitmen untuk terus menciptakan dampak sosial yang positif dan berkesinambungan untuk masyarakat” ujar Gaby. 

    General Manager PT PGE, Eppy Gustiawan, dalam sambutannya menyebutkan, PT PGE berkomitmen untuk pengembangan masyarakat di sekitar wilayah operasi, selain melakukan bakti sosial dengan kegiatan operasi katarak, santunan anak yatim, pengobatan massal dan pembagian sembako, PGE juga telah melakukan sejumlah kegiatan lainnya. 

    “Dalam hal PGE Peduli lingkungan sebagai tanggung jawab sosial (TJSLP), PGE juga telah melakukan penanganan Covid-19, penanganan pasca bencana banjir, bantuan ramadhan berupa sapi meugang, bantuan paket alquran serta sapi qurban, perbaikan sarana & prasarana masyarakat, pembinaan dan pengembangan kelompok usaha, peningkatan hasil produksi pertanian, pelatihan ketrampilan/vokasi dan pemagangan lulusan perguruan tinggi” ujar Eppy Gustiawan. 

    Kepala Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) Teuku Mohamad Faisal, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada manajemen PT Pema Global Energi dan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut, 

    “kegiatan bakti sosial ini adalah wujud dari komitmen BPMA dan Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) untuk ikut mendukung pemerintah Kabupaten Aceh Utara terhadap tanggung jawab sosial ekonomi masyarakat, karena kegiatan industri hulu migas di Aceh bukan hanya soal pencapaian target produksi nasional, melainkan juga peningkatan atas manfaat yang sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat” ujar Mohamad Faisal. 

    Sementara itu Pj Bupati Aceh Utara, Mahyuzar, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PT PGE yang telah berkontribusi untuk penanggulangan kesehatan masyarakat Aceh Utara dan sejumlah kegiatan pengembangan masyarakat yang telah dilaksanakan selama ini. “ Kami berharap PGE akan terus memberikan kontribusi positif untuk pembangunan Aceh Utara yang lebih baik ke depan” tutup Mahyuzar.

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +