• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Sambut Tahun Baru Islam LPQ Islamic Centre Gelar Pawai Muharram

    Admin
    7/18/23, 22:14 WIB Last Updated 2023-07-18T15:21:49Z

     

    Sambut Tahun Baru Islam Islamic Center LPQ Gelar Pawai Muharram

    Newsrbaceh.com | Lhokseumawe - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, ratusan santri dan guru LPQ Islamic Center Lhokseumawe menggelar pawai, Selasa (18/7/2023).


    Pawai tersebut dilaksanakan oleh Lembaga Pendidikan Al Quran (LPQ) Islamic Centre, setelah shalat ditandai dengan penghentian Balon ke udara.


    Adapun rute pawai dari halaman masjid islamic center lhokseumawe menuju jalan protokol Kota Lhokseumawe, Ke Tugu Simpang Jam Bank Aceh dan kembali ke halaman masjid islamic center.


    Kepala LPQ Islamic Center Ustadz Zacky Husnadi, ST mengatakan, pawai tahun baru Islam 1445 H diikuti lebih kurang 1.000 peserta yang terdiri dari santri, ustadz maupun ustazah, Remaja Masjid Agung Islamic Center serta Pengurus DPD BKPRMI Lhokseumawe.


    “Kita selalu mengadakan kegiatan pawi setiap datangnya hari besar Islam, seperti dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan Tahun Baru Islam. Kita akan tanamkan pada santri tahun baru yang sesungguhnya adalah 1 Muharram, tahun Hijriah,.karena ini merupakan rutinitas rutinitas kita setiap tahunnya" jelasnya.


    Ia juga mengucapkan Terima Kasih Banyak kepada pihak-pihak yang sudah mendukung kegiatan ini berlangsung, seperti Bapak PJ Walikota, Bapak PLT Kadis Syari'at Islam dan Pendidikan Dayah, Bapak Kapolres Lhokseumawe, Bapak Dandim 01/03 AUT, Kasatlantas, Bapak Kapolsek Banda Sakti Serta Para personil yang telah mengamankan Lalu lintas demi terselenggaranya Acara Pawai Muharram ini.


    Tujuan dari kegiatan pawi menyambut Tahun Baru Islam ini adalah kami ingin menyampaikan pesan kepada warga kota lhokseumawe bahwa 1 Muharram merupakan tahun yang seharusnya kami meriahkan bukan tahun masehi dan kami juga ingin membudayakan serta memberi pendidikan kepada santri kami yang merupakan penerus masa depan bahwa tahun baru Islam merupakan tahun yang harus kita meriahkan serta kita mengajak kepada kita semua untuk terus berhijrah atau berbenah diri dari keterpurukan menuju ke hal yang lebih baik lagi dalam meraih keridhaan Allah SWT..


    Selain itu, kami juga ingin menyampaikan serta 9 bahwa LPQ Islamic Center telah membuka Pendaftaran Ajaran Santri Baru Tahun 2023/2024,. Dengan demikian kita mengajak seluruh orang tua untuk dapat mengantar serta anak anaknya ke tempat pendidikan islam guna belajar tentang Al Qur an serta ilmu lainnya seperti tauhid, fiqh dan lainnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +