• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Mahasiswa KKN STIE Lhokseumawe Lakukan Bimbel Untuk Meningkatkan Kreativitas Anak di Blang Bayu Aceh Utara

    Admin
    7/23/23, 22:24 WIB Last Updated 2023-07-23T15:24:39Z

    Mahasiswa KKN STIE Lhokseumawe Lakukan Bimbel Untuk Meningkatkan Kreativitas Anak di Blang Bayu Aceh Utara

    Newsrbaceh.com | ACEH UTARA - Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) STIE Lhokseumawe kelompok 2 dibawah supervisi siti maisyarah SE,ME mengadakan kegiatan pelatihan origami atau seni melipat kertas kepada anak anak sekitar desa blang bayu. Minggu 23 Juli 2023.


    Kuliah kerja nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanaan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat desa.


    Bertepatan dengan hari anak nasional tahun 2023 sebanyak 10 siswa/i menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan bagi anak sambil meningkatkan kreativitas mereka.


    Salah satu mahasiswa KKN, M.Iqbal ritonga mengatakan “kreativitas merupakan suatu kemampuan untuk melakukan suatu hal yang baru/melahirkan sesuatu yang baru. Baik berupa karya, ide.


    Dengan adanya potensi yang kreatif dalam diri. Seseorang dapat menunjukkan hasil yang baik berupa karya maupun ide-ide/gagasan.


    Melalui kegiatan ini, anak dapat memilih hal yang disukai dan menciptakan suatu karya dari origami sesuai keinginan dan mendorong mereka. Disini akan terlihat bahwa anak anak mampu mengembangkan kreativitasnya dalam menghasilkan suatu karya melalu origami” tegasnya.


    Dalam kegiatan ini tidak hanya fokus pada pembuatan origami, mahasiswa kelompok 2 juga mengajak anak-anak untuk belajar dan bermain bersama, dengan adanya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan mereka.


    Anak anak sangat antusias mengikutinya, salah satunya "Ali" yang mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat menyenangkan dan membuat dirinya lebih banyak pengetahuan dan dapat membuat hiasan dari origami.


    Selain itu, ali mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sering dilaksanakan supaya dia dan teman temanya dapat belajar lebih banyak lagi untuk membuat karya seni selain dari origami.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +