• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Forum Pemuda Akan Gelar Samudera Expo 2023, Pengunjung Bisa Belajar Sejarah Malikussaleh

    Admin
    7/18/23, 00:02 WIB Last Updated 2023-07-17T17:02:19Z

    Forum Pemuda Akan Gelar Samudera Expo 2023

    Newsrbaceh.com | ACEH UTARA - Forum Pemuda Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara akan mengadakan “Samudera Expo 2023” di kawasan Desa Beuringen, Kecamatan Samudera, selama enam hari, 24-29 Juli 2023. 


    Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan peningkatan ekonomi masyarakat, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam perekonomian Indonesia.


    Untuk menyukseskan kegiatan tersebut Panitia bersama Forum pemuda dan Muspika sudah unsur Forkopimda dan pada Senin (17/7/2023) menjumpai Pj Bupati Aceh Utara, Dr Mahyuzar di ruang kerjanya. 


    Mahyuzar menyambut baik rencana kegiatan yang diadakan tersebut dan menyampaikan siap membuka kegiatan tersebut. 


    Sementara itu Ketua Forum Kecamatan Samudera Misbahuddin Ilyas kepada newsrbaceh.com menyebutkan, kegiatan itu juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. 


    Expo tersebut penting diadakan untuk memperkenalkan sejarah Malikussaleh kepada masyarakat. 


    “Tanpa adanya dia, kemungkinan hari ini kita masih menyembah pohon,” katanya.


    Dalam kegiatan ini para pelaku UMKM dari Lhokseumawe dan sejumlah daerah lain termasuk dari Sumatera Utara, bahkan dari Jakarta juga ikut memeriahkannya.


     “Kita berharap dukungan dari pemerintah dalam bentuk kebijakan yang mendukung perkembangan UMKM, seperti pengurangan birokrasi, pemberian modal usaha yang mudah, pelatihan, dan lain sebagainya. Dengan begitu, UMKM dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi perekonomian negara” Kata Misbahuddin


    Samudera Expo 2023 Kesempatan akan dibuka oleh Pj Gubernur Achmad Marzuki dan juga disaksikan oleh PJ Bupati Aceh Utara DR. Mahyuzar sesuai dengan hasil pertemuan dengan Panitia yang di wakili Misbahuddin Ilyas sebagai Ketua forum samudra, Ilyas SE sebagai camat dan juga ikut Hadir Dr. Bukhari sebagai Sekretaris panitia. 


    Sementara itu Pj Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar mengatakan kegiatan ocean expo harus didukung penuh karena bisa mengangkat harkat dan martabat aceh utara agar tingkat ekonomi masyarakat bisa meningkat sehingga bisa mengurangi tingkat kemiskinan.


    " Selain itu diperlukan juga budaya pagelaran, MTQ juga perlu diperkuat, tujuannya adalah aceh utara terus dapat menyembuhkan budaya dan memperluas kapasitas keagamaan dengan diadakannya perlombaan MTQ, Pungkas PJ Bupati Aceh Utara

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +