• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Mahfud MD: Koruptor di Indonesia 1298 Orang, 87 Persen Lulusan Perguruan Tinggi

    Admin
    6/12/23, 13:26 WIB Last Updated 2023-06-12T06:26:43Z

    Herman Fithra, ST,MT Rektor Universitas Malikussaleh, Menko Polhukam Mahfud MD dan Sekretaris Daerah Aceh, Bustami, SE, M.Si,

    Newsrbaceh.com | LHOKSEUMAWE - Sampai hari ini, koruptor di Indonesia tercatat mencapai 1.298 orang.


    Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dalam acara rapat terbuka dengan senat universitas Malikussaleh dalam rangka dies natalis ke 54 dan orasi dies di Gor ACC Unimal, Senin 12 Juni 2023.


    "Pelaku korupsi di Indonesia dari data per hari ini 1.298 orang, sedangkan lulusan perguruan tinggi itu 17,06 juta. Jadi koruptor dari perguruan tinggi dari lulusannya itu tidak sampai 0,00006," jelas Mahfud.


    Menurutnya, proporsi jumlah lulusan perguruan tinggi yang menjadi terpidana kasus korupsi terbilang sangat kecil.


    Namun, jika dilihat dari sudut pandang koruptor sebanyak 1.298 orang, 87 persennya terpidana kasus korupsi dari lulusan perguruan tinggi.


    "Dari sudut korupsi, 87 persen terpidana korupsi itu sarjana ke atas. Berarti lulusan perguruan tinggi itu paling dominan korupsi," ungkap Mahfud.


    Pembahasan itu sebagai pengingat saja karena kita ingin membangun peradaban, dunia yang beradab, karena dunia yang beradab itu ya bebas korupsi.


    Lantas, menurutnya perguruan tinggi masih bagus dan Universita Unimal punya prospek yang bagus juga, Peminatnya banyak dari berbagai daerah dan ini bisa menjadi laboratorium pluralisme sekaligus karena tadi lintas suku, budaya, ras dan budaya kumpul disini dan ini perlu dikembangkan, Pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +