• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Mager Ke Kantor, Samsat Warung Kopi Jadi pilihan, Awal Juni 2023 Pajak Kendaraan di Lhokseumawe Capai Rp3.5 Miliar

    Admin
    6/08/23, 00:43 WIB Last Updated 2023-06-07T17:47:06Z

    Kepala UPTD Wilayah V Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) Samsat Lhokseumawe Chaidir melayani masyarakat pada layanan Samsat warung kopi.

    Newsrbaceh.com | LHOKSEUMAWE -  Terbukti Layanan Samsat warung kopi semakin diminati warga kota Lhokseumawe sehingga kini pelayanan terus meningkat tajam.


    Hal tersebut terbukti di awal Juni 2023 saja Samsat Warung kopi sudah melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor mencapai 3.922 Unit dengan jumlah penerimaan Rp 3.355.876.615.


    " Angka tersebut meningkat drastis dimana sebelumnya pada bulan Januari hingga Desember 2022 jumlah penerima PKB yang dibayarkan masyarakat di layanan Samsat warung kopi tercatat 3.905 unit kendaraan dengan jumlah penerimaan Rp 2.695.622.119,".


    " Sedangkan di tahun 2021 jumlah penerima PKB yang dibayarkan masyarakat di layanan Samsat warung kopi Tercatat 926 unit kendaraan dengan jumlah penerimaan Rp 443.778.449," ucap Kepala UPTD Wilayah V Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) Samsat Lhokseumawe Chaidir, Rabu 7 Juni 2023.


    " Saya merasa optimis penerima PKB pada Samsat warung kopi di akhir tahun 2023 ini bisa mencapai Rp6 Miliar lebih ," Ucapnya Mantap.


    Samsat Warung Kopi Jadi Pilihan yang Tepat bagi yang mager ke kantor.


    Chaidir menjelaskan layanan Samsat keliling di wilayah kerja samsat Lhokseumawe diluncurkan sejak 2021 dan kini sudah berjalan 3 tahun.


    Ternyata Antusias dan respon masyarakat sangat tinggi untuk membayar pajak pada samsat warung kopi, diketahui masyarakat lebih memilih ke warung kopi dari pada harus kekantor yang katanya jaraknya jauh dan harus mengantri lama dan merasa ribet.


    " Dari situlah Gagasan Samsat Warung kopi muncul dan alasan memilih Warung kopi ujar Chaidir, Lantaran melihat masyarakat lebih banyak melakukan kegiatan di warung kopi, Warung kopi bisa dijadikan kantor, tempat rapat hingga jadi tempat untuk membayar pajak kendaraan yang anti ribet dan lama," ujar Chaidir.


    Samsat Lhokseumawe terus menerus berupaya meningkatkan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan meningkatkan akses layanan di tengah-tengah Masyarakat diantaranya menghadirkan Samsat warung kopi. Syaratnya mudah cukup membawa STNK,KTP,Notice pajak asli, Prosesnya 2 menit Selesai," Terangnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +