• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Warga Geureudong Pasee Aceh Utara Temukan Dua Lokasi Semburan Gas

    Admin
    5/28/23, 21:51 WIB Last Updated 2023-05-28T14:51:03Z

    Junaidi Warga Geureudong Pasee Aceh Utara menemukan semburan Gas.

    Newsrbaceh.com | ACEH UTARA - Warga Dusun Sukadamai SP l Kecamatan Geureudong Pasee Aceh Utara, menemukan dua titik lokasi manifestasi dari potensi sumber gas dan minyak bumi. 


    Gejala tersebut ditemukan warga pada lokasi Desa Pase Sentosa Kecamatan Simpang Keuramat di perkebunan masyarakat sedangkan lokasi kedua di Pulo Meuria Kecamatan Geureudong Pasee Kabupaten Aceh Utara berada di hutan, Jarak semburan dengan perkampungan tidak kurang dari tiga kilometer. 


    Penemuan semburan gas itu awalnya ditemukan seorang warga bernama Junaidi yang hendak mencari rumput untuk pakan ternak kambingnya.


    Tiba-tiba dia tidak sengaja melihat gelembung udara di dalam lumpur dan bau yang menyengat, ia pun mencoba memvideokan fenomena tersebut dengan rekannya yang kebetulan dekat dengan lokasi tersebut.


    " Saya langsung mengajak teman saya untuk merekam gelembung yang keluar dari lumpur tersebut, baunya juga menyengat," ujar Junaidi kepada newsrbaceh.com Minggu, 28 Mei 2023.


    Junaidi juga menjelaskan akibat semburan Gas tersebut badan jalan yang pernah dibuat pihak Gampong juga terlihat bergeser kebawah, dan anehnya ikan dan hewan lainya pun tidak hidup di sekitar lokasi tersebut," ungkapnya.


    Dari Kejadian tersebut saya sudah mengirim surat resmi kepada pihak Pemkab Aceh Utara pada hari kamis 25 Mei 2023 Dengan Tujuan ingin  menyampaikan informasi tentang temuan manifestasi dari potensi adanya sumber gas dan minyak bumi. 


    " Harapan saya selaku warga, agar bapak Pj Bupati Aceh Utara dapat memfasilitasi dan melakukan survey lebih mendalam lagi dengan pihak terkait Karena dikuatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada lokasi sekitar akibat keberadaan gejala ini yakni berupa semburan dan kebakaran dan juga pencemaran air dan lingkungan," tambah Junaidi.


    " jika gejala ini ternyata adalah indikasi potensi sumber gas minyak bumi tentu kami sebagai warga masyarakat akan sangat senang sekali karena hal tersebut dapat menambah pendapatan daerah Aceh Utara yang secara keseluruhan akan dapat meningkatkan kesejahteraan warga" Pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +