• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Subholding Pelindo Sosialisasi Rencana Pengoperasian Terminal di Lhokseumawe

    Admin
    5/30/23, 15:43 WIB Last Updated 2023-05-30T08:43:19Z


    PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), sebagai salah satu Sub Holding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) melakukan sosialisasi 

    Newsrbaceh.com | LHOKSEUMAWE - PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), sebagai salah satu Sub-Holding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang bergerak di bidang pelayanan operasional terminal non-petikemas melakukan kegiatan Sosialisasi Rencana Pengoperasian Terminal Pelabuhan di Lhokseumawe di Lido Graha Hotel, Lhokseumawe, pada 29 Mei 2023.


    Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program Holding Pelabuhan Indonesia dalam perluasan Subholding khususnya Pelindo Multi Terminal di berbagai wilayah di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Aceh. Sebelumnya, kegiatan sosialisasi rencana pengoperasian terminal Pelabuhan ini juga telah dilaksanakan di Banda Aceh pada Rabu, 10 Mei 2023.


    SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo Multi Terminal Fiona Sari Utami menjelaskan, sosialisasi rencana pengoperasian terminal pelabuhan Lhokseumawe dan Malahayati dari Pelindo ke SPMT ini merupakan bagian dari mewujudkan misi SPMT untuk memberikan pelayanan kepelabuhanan. 


    “Saat ini SPMT memfokuskan layanan kepelabuhanannya pada pengelolaan terminal non-petikemas seperti terminal curah cair, curah kering, multiguna, hingga terminal kendaraan, sesuai dengan misi perusahaan sebagai operator terminal multiguna dengan menciptakan ekosistem yang memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan dan bangsa,” terang Fiona. 


    Dalam praktik nantinya dijelaskan Fiona, SPMT akan menjadi operator terminal di Pelabuhan Krueng Geukueh Lhokseumawe dan Pelabuhan Malahayati, dan SPMT akan melakukan optimalisasi serta pengembangan terminal dengan beberapa cara, diantaranya melakukan konektivitas dengan terminal multiguna lainnya, menerapkan best practice SOP pengelolaan terminal multiguna, Pengoperasian Keunggulan, peningkatan atau standarisasi aspek keamanan dan keselamatan, serta melakukan pelatihan operator bongkar muat yang tersertifikasi.


    Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Lhokseumawe, Syamsul Arif Hutagalung menyambut baik kegiatan sosialisasi rencana pengoperasian terminal pelabuhan di Lhokseumawe oleh Pelindo Multi Terminal ini. “Kami harap besar dengan kolaborasi ini dapat memberikan kemajuan bagi Lhokseumawe khususnya di wilayah pelabuhan maupun Industri yang berujung pada peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Lhokseumawe,” pungkas Syamsul.


    Pelindo Multi Terminal (SPMT) merupakan Sub-Holding PT Pelindo (Persero) yang fokus pada pengelolaan operasional terminal non petikemas/multiguna. SPMT dalam kegiatan operasionalnya mengelola 10 Cabang yang tersebar di wilayah Sumatera yaitu di Belawan dan Dumai, pulau Jawa seperti Jamrud Nilam Mirah, Tanjung Intan, Tanjung Wangi, di Kalimantan yaitu Bagendang, Bumiharjo, Trisakti dan Balikpapan serta di Pulau Sulawesi berada di Makassar.


    SPMT saat ini juga mengelola 3 Anak Perusahaan, yaitu PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP), PT Indonesia Kendaraan Terminal, Tbk. (IPCC) yang merupakan terminal kendaraan terbesar di ASEAN, dan PT Terminal Curah Utama (TCU).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +