• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Mahasiswa KKN Tematik 24 Latih Siswa Perkenalkan Perangkat Komputer

    Admin
    2/04/23, 13:37 WIB Last Updated 2023-02-04T06:37:30Z

     

    Mahasiswa KKN Tematik Kelompok 24 Universitas Malikussaleh mengadakan sosialisasi pelatihan pengenalan komputer di ruang laboratorium sekolah.

    Newsrbaceh.com | LHOKSEUMAWE - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kelompok 24 Universitas Malikussaleh mengadakan sosialisasi pelatihan pengenalan komputer dan internet kepada para siswa SMPN 6 Lhokseumawe di ruang laboratorium di Desa Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Rabu 25 Januari 2023.

    Adapun materi yang pengajaran dalam pelatihan ini adalah Pengenalan Perangkat Lunak dan Perangkat Keras Serta Penggunaan internet.

    “Memasuki era digitalisasi sekarang ini mau tidak mau kita harus hadir dengan serba teknologi apalagi di dunia pendidikan saat ini semakin berkembang,” ujar Putri Syifa perwakilan mahasiswa KKN 24 dalam siaran pers yang diterima Newsrbaceh.com, Sabtu 4 Februari 2023.

    Generasi sekarang Haris siap bekerja menggunakan teknologi berbasis digital, kini yang memainkan peran penting dalam pembelajaran dan memperoleh berbagai pengetahuan kognitif sehingga teknologi pendidikan harus dimasukkan ke dalam kurikulum masa depan.

    “Penerapan teknologi pendidikan meningkatkan keterampilan dan karakteristik kognitif. Oleh karena itu dengan adanya kemampuan menggunakan komputer dan aplikasi-aplikasinya, akan memudahkan siswa dalam pembelajaran,”.

    “Mahasiswa KKN dari Prodi Teknik Informatika menjadi penanggung jawab dalam Program Pelatihan dan membantu perangkat lunak dan keras komputer ini,”ujar putri.

    Sementara itu, Ibu Diana guru Teknologi informasi SMPN 6 Lhokseumawe,mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada mahasiswa KKN Tematik Unimal yang telah memberikan pelatihan tentang fungsi software dan hardware serta pemanfaatan dalam penggunaan internet kepada siswa SMPN 6 Lhokseumawe.

    “Kami sangat senang atas kedatangan mahasiswa KKN kelompok 24 yang telah berpartisipasi dalam sosialisasi dan pelatihan komputer terutama melarang fungsi software dan hardware juga fungsi internet dalam bidang pendidikan kepada siswa kami,” pungkas Diana.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +