• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Jokowi Serahkan KUR dan Luncurkan Kartu Tani digital Untuk Pupuk Bersubsidi

    Admin
    2/10/23, 21:26 WIB Last Updated 2023-02-10T14:28:33Z

    Presiden Joko Widodo mengajukan kredit usaha rakyat (KUR) dan meluncurkan Kartu tani digital di Aceh Utara, Jumat Senin 10 Februari 2023

    Newsrbaceh.com | LHOKSEUMAWE - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI)mendukung program ketahanan pangan nasional berupa pemasok pupuk bersubsidi melalui Kartu Tani Digital dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Aceh Utara, Aceh.

    Presiden Joko Widodo mengajukan kredit usaha rakyat (KUR) dan meluncurkan Kartu tani digital di Aceh Utara, Jumat Senin 10 Februari 2023.

    Pendirian Kartu Tani Digital dan KUR BSI dilakukan Presiden Jokowi di Lapangan Komplek PIM, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

    Pada kesempatan itu, Jokowi meluncurkan secara simbolis Kartu Tani Digital untuk penyalur pupuk bersubsidi yang nantinya akan disalurkan ke 439.109 petani penerima program dan juga KUR BSI 2023 senilai Rp 3 triliun di Provinsi Aceh

    Sementara Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan peluncuran Kartu Tani Digital ini sejalan dengan Arahan Presiden Jokowi untuk pemerataan ekonomi yang berkeadilan di seluruh Indonesia.

    BSI, sebagai bank syariah terbesar, lanjut Erick, sekarang BSI melayani 3,4 Juta nasabah dan akan memastikan pemerataan tersebut dapat dimulai dari pemberian pupuk yang lebih transparan untuk petani agar seluruh petani mendapat kesempatan yang sama untuk mendapat subsidi pupuk.

    “BSI bekerja sama dengan PT Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC) meluncurkan Kartu Tani Digital agar sasaran tepat penerapan pupuk subsidi, karena penerapannya langsung bisa dicek. Kami memastikan petani di Aceh mendapatkan pendapatan dan hasil panen yang lebih baik," kata Erick.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +