• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Duta Wisata Kota Lhokseumawe bersama PMI melakukan kolaborasi dalam kegiatan Trashless Day

    Admin
    2/04/23, 18:03 WIB Last Updated 2023-02-04T11:03:00Z


    PMI Kota Lhokseumawe dan Duta Wisata, berkomitmen untuk terus membantu pemerintah dalam mewujudkan Kota Lhokseumawe

    Newsrbaceh.com| LHOKSEUMAWE- Duta Wisata Kota Lhokseumawe Tahun 2022 bersama Relawan Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Lhokseumawe melakukan aksi bersih-bersih sampah di sepanjang area Waduk Kota Lhokseumawe, 04 Februari 2023.

    Duta Agam Kota Lhokseumawe 2022 Darwinus Mengatakan, aksi kegiatan bersih sampah ini salah satu bagian dari program kerja duta wisata kota lhokseumawe 2022.

    Darwinus berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

    Dimulai dari diri sendiri untuk tidak membuang sampah sembarangan sembarangan,selanjutnya saya dan teman-teman dari duta wisata kota lhokseumawe berharap agar kota ini nantinya menjadi kota yang bebas sampah agar warga asing yang datang pun dapat melihat indahnya kota lhokseumawe yang bersih.

    Ia menambahkan, akan berkontribusi aktif dalam membantu pemerintah dalam aksi bebas sampah ini, karena kami berasal dari kota ini maka harus dijaga dan dilestarikan bersama.

    Sementara itu, Sekretaris PMI Kota Lhokseumawe, M Agam Khalilullah, mengatakan aksi bersih-bersih ini sebagai salah satu program kerja Korps Sukarela (KSR) PMI Kota Lhokseumawe.

    “Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin dalam setiap minggunya dan juga untuk mendukung Program Pj Wali Kota Lhokseumawe tentang Gerakan Masyarakat Kota Lhokseumawe Bersih,” ujar M Agam Khalilullah, Sabtu, (4/2/2023).

    Agam menambahkan, dalam program bersih-bersih kota tersebut diamanatkan juga sekaligus menyosialisasikan kepada masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran agar tidak membuang sampah sembarangan yang berdampak buruk terhadap kesehatan dan lingkungan.

    “PMI Kota Lhokseumawe dan Duta Wisata, berkomitmen untuk terus membantu pemerintah dalam mewujudkan Kota Lhokseumawe yang asri dan bebas sampah, sehingga terciptanya kota yang sehat,” katanya.

    Ia menambahkan, berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam masalah aksi bersih-bersih ini dan akan dilakukan secara rutin.

    Sementara itu, Ketua KSR PMI Kota Lhokseumawe, Agam Maulida Salem, mengatakan kalangan relawan terus berkontribusi dalam melakukan kegiatan bersih-bersih kota dan terus melakukan kerja sama dengan berbagai komunitas.

    “Kami akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai komunitas, demi sinergi dalam mendukung program Pemko Lhokseumawe,” tutur Agam Maulida. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +