• Topik Utama

    Copyright © Berita Aceh Terkini
    Best Viral Premium Blogger Templates
    NEWS RBACEH :
    Raja Baginda...

    Iklan

    Potensi Budidaya Tiram di Aceh Cukup Menjanjikan, Terutama di Kawasan Pesisir

    Admin
    1/30/23, 18:15 WIB Last Updated 2023-01-30T11:15:07Z

    Iskandarsyah Manager Corcomm & CSR foto bersama acara Sosialisasi Budidaya Tiram Sebagai Upaya Pemanfaatan Potensi Sumberdaya dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Lokal

    Newsrbaceh.com | Lhokseumawe - Tiram adalah hewan laut sejenis kerang dengan cangkang berkapur dan bentuknya relatif pipih. Manusia sudah mengenal tiram untuk dikonsumsi, bahkan sejak zaman dulu. Bagi masyarakat yang berada wilayah pesisir, tiram seringkali menjadi pilihan bahan makanan yang mengandung sejumlah nutrisi bermanfaat bagi tubuh seperti seng, kalsium, maupun vitamin A dan B12.

    Iskandarsyah/ Manager Corporate Communication dan CSR PT Perta Arun Gas mengatakan bahwa potensi daerah pesisir sangat besar untuk membudidayakan tiram yang selama ini jarang kita lihat. Padahal tiram ini menjadi satu komunitas atau bisa menjadi nilai tambah bagi taraf hidup masyarakat disekitarnya.

    Hal itu disampaikan Iskandar usai acara Sosialisasi Budidaya Tiram Sebagai Upaya Pemanfaatan Potensi Sumberdaya dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Lokal di Gor Acc Cunda Universitas Malikussaleh Kota lhokseumawe, Senin 30 Januari 2023.

    Iskandar yakin dengan potensi yang ada bisa mengembalikan kota lhokseumawe menjadi kota petro dollar dengan cara membudidayakan tiram sehingga bisa di konsumsi oleh warga lokal maupun bisa di ekspor keluar negri.

    “Daerah di Aceh bisa menjadi tempat membudidayakan tiram, karena seperti yang kita ketahui tiga per empat wilayah diaceh adalah perairan atau pesisir, jadi Aceh memiliki potensi yang besar untuk itu,”

    “Dan tentunya ini perlu dukungan semua pihak yang terus bersinergi dengan pemerintah, pihak swasta, mahasiswa dan pihak lainya,” Ujar Iskandar.

    Untuk diketahui acara yang diselenggarakan oleh Universitas Malikussaleh ini juga menghadirkan para pemateri yang sudah berpengalaman dan ahli di bidangnya, yaitu Syardani M. Syarif (Teungku Jamaika), Dr. Erniati, S.Si., M.Si dan Imamshadiqin, S.Pi. , M.Si.

    Berbagai informasi mengenai budidaya tiram pun di bahas seperti mulai dari cara budidaya, cara merawat, dan cara memanfaatkan hasil panen dan berbagi informasi mengenai bagaimana budidaya tiram dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal.

    Dengan adanya informasi dalam acara tersebut akan menjadi kesempatan yang sangat baik bagi masyarakat lokal untuk mendapatkan informasi mengenai budidaya tiram dan cara memanfaatkan potensi sumberdaya yang ada di daerah.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Nasional

    +